oleh

Disbunnak Lambar Gelar Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis

Lampung Barat, Faktapers id – Dalam rangka mendukung program Pangan Mandiri yang telah di Canangkan oleh Bupati Lampung Barat, Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis yang di buka secara simbolis oleH Bupati Lampung Barat, pada hari ini, Kamis (26/11/2020) di Pekon Suka Makmur Kecamatan Belalau.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengobatan terhadap 74 ekor ternak kambing dan vaksinasi rabies terhadap 35 ekor Hewan Penular Rabies (HPR) yang ada di Pekon Suka Makmur Kecamatan Belalau.

Kepala Dinas Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat Agustanto Basmar menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka turut mendukung program yang telah di Canangkan oleh Bupati Lampung Barat.

“ Diharapkan dengan Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis dapat membantu menciptakan rasa tenang bagi masyarakat peternak dalam menjalankan usaha budidaya ternaknya untuk mewujudkan kemandirian pangan di dalam keluarganya, “ ujar Agustanto Basmar.

Agustanto Basmar juga menambahkan, kegiatan Pelayanan Kesehatan hewan dalam bentuk pengobatan dan vaksinasi gratis ini tidak hanya berhenti sampai disini, tapi akan menjadi awal untuk pelaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat

“ Ayo daftarkan wilayahmu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan hewan dan pengobatan gratis, “ tutupnya. Edi

Komentar

News Feed