oleh

Disertifikasi, PPSU Ditargetkan Siap Hadapi Persaingan Global.


Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta, Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia menggelar uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Uji sertifikasi tenaga kerja ini merupakan upaya dalam peningkatan keterampilan, pengetahuan, dan sikap (skill, knowlage, dan attitude) petugas dalam menghadapi persaingan global.

Sub Koordinator Perencanaan dan Informasi Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta Indra Suhada mengatakan, penyelenggaraan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi. Undang-undang ini mengamanatkan setiap tenaga kerja di bidang konstruksi seperti petugas PPSU wajib memiliki sertifikat.

“Petugas PPSU ini kan garda terdepan di Jakarta Utara dalam penanganan prasarana dan sarana umum. Mereka harus kita fasilitasi untuk bisa memiliki sertifikat agar kompetensi yang dimilikinya,” kata Indra saat ditemui di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (30/11/2020).

Komentar

News Feed