Headline

Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra Jabat Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose Digeser ke Mabes

×

Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra Jabat Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose Digeser ke Mabes

Sebarkan artikel ini

Denpasar. Bali. Faktapers.id  – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menunjuk Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali menggantikan Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, melalui Surat Telegram, Nomor: ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020.

Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si sebelumnya menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dimutasi sebagai Pati (Perwira Tinggi) Mabes Polri persiapan untuk penugasan luar struktur.

Tidak hanya Kapolda Bali, dalam Surat Telegram tersebut Kapolri juga memutasi sejumlah Kapolda dan jabatan lain di lingkungan Mabes Polri.

Yakni, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Baharudin Djafar digantikan oleh Irjen Pol Refdi Andri, yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana digantikan oleh Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Kapolda Jatim selanjutnya ditempati oleh Irjen. Pol. Nico Afinta yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan.

Sementara Kapolda Kalimantan Selatan akan dijabat oleh Irjen. Pol. Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara. Selanjutnya, jabatan yang ditinggalkan Rikwanto akan ditempati oleh Irjen. Pol. Risyapudin Nursin, yang saat ini menjabat Kakor Binmas Baharkam Polri.

Adapun Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri. Sementara itu, Brigjen Pol Ferdy Sambo yang saat ini menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri, diangkat sebagai Kadiv Propam Polri.*/Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *