oleh

Jalan Tigawasa Dicuek Pemerintah..!! Kembali Makan Korban Akibat Rem Blonk

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Terjadi laka lantas di ruas jalan Desa Tigawasa menuju Kaliasem, Kecamatan Banjar  Minggu (22/11 pukul 11.00 wita satu orang meninggal ditempat.

Dua orang mengendarai satu sepeda motor Vario Nopol DK 3583 ACP dengan berboncengan.

Made Suarsana, (29) yang beralamat  Wijaya Kusuma Gg IIIB no 8 Denpasar Utara Kelurahan Dangin Puri Kangin, dengan membonceng Putu Septiana(26) asal Karangasem yang tinggal di Banjar Dinas Tebuana Sukawati/ Gianyar. Informasi keduanya berasal dari Kabupaten Karangasem.

Sampai di TKP Desa Tigawasa  Dusun Pangin Pura tempekan Baung, mendadak sepeda motor yang dikendarai korban oleng dan tak bisa dikendalikan akibat rem blonk sehingga jatuh dijurang kiri dan menabrak pohon mangga. Pengendara Made Suarsana yang menambrak pohon mangga langsung terkapar dan meninggal dunia, keduanya berangkat dari Denpasar dengan tujuan Lovina yang mengambil jalur cepat untuk kegiatan melukis . Sedangkan  1 orang temannya mengalami patah tulang kaki dan luka ringan, warga yang mengetahui peristiwa itu langsung membantu evakuasi korban dan  dilarikan ke RS Parama Sidhi bersama anggota lantas Polsek Banjar.

Diketahui memang  jalan Tigawasa Dusun Dangin Pura ini merupakan jalur alternatif tercepat dari Denpasar menuju Lovina begitu juga sebaliknya. Berkali-kali memakan korban dijalur tersebut selain sempit juga tikungan curam. Pemerintah baik Pemkab Buleleng maupun Provinsi  cuet tanpa memberi perhatian bahkan salah satu pejabat Buleleng hanya janji janji Politik akan memperlebar ruas jalan tersebut .  Menurut informasi korban berasal dari Karangasem, peristiwa ini kini ditangani jajaran Lantas Polsek Banjar.

Kadus Dangin Pura Gede Budiasa dikonfirmasi Faktapers menyebutkan satu orang meninggal nabrak pohon. “Bagi yang sering melintasi jalur ini agar selalu berhati-hati karena  sudah banyak memakan korban perhatikan rambu di perbatasan Desa yang sudah dipasang,” ujar Gede Budi.

Kapolsek Banjar AKP Agus Dwi Wirawan dikonfirmasi menjelaskan, berawal dari Pengendara Spm Vario  DK 3584 ACP yang datang dari arah selatan menuju  utara, ketika sampai di TKP, pengendara tidak dapat menguasai kendaraannya ,sehingga keluar dari jalan masuk kebun dan menabrak pohon mangga. ” Sehingga mengakibatkan terjadi laka lantas OC,” ujar AKP Agus Dwi.

Dwi memaparkan selain rem blong jalan curam karena kurang hati-hatinya dan kurang konsentrasi. “Sehingga tidak mengetahui lajur jalan di depannya menurun dan menikung, akibatnya  tidak dapat menguasai kendaraan,” jelasnya. Des

Komentar

News Feed