oleh

Jelang HUT Ke-71 Kodam Jaya, Pangdam Jaya Lakukan Safari Ziarah

Jakarta, faktapers.id – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Kodam Jaya, Pangdam Jaya, Mayjen Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman melakukan serangkaian safari ziarah. Dalam kesempatan ini Pangdam Jaya berziarah ke makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus dengan mendatangi Masjid Luar Batang, Jakarta Utara dan melanjutkan ziarah berikutnya ke makam Pangeran Jayakarta di Masjid Jami Assalafiyah, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pada rangkaian ziarah tersebut Dudung datang ke lokasi ziarah bersama rombongan seraya memanjatkan doa bersama pengurus dan ulama setempat. Tak hanya berziarah, di masing-masing tempat tersebut Dudung juga membagikan seratus paket sembako kepada warga sekitar yang tingkat ekonominya dibawah rata-rata. Namun, dalam pemberian paket sembako tersebut, Dudung dan beberapa pejabat jajarannya hanya memberikan secara simbolik kepada 20 warga yang membutuhkan yang sudah berbaris sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Di akhir rangkaian ziarah, Kepala Penerangan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kapendam Jaya) Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan bahwa kegiatan tersebutv merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Kodam Jaya ke-71 pada 24 Desember 2020 mendatang. pada pemberian bantuan yang berupa paket sembako tersebut, Herwin berharap dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dimasa pandemic Covid-19.

“Yaitu merupakan kegiatan rangkaian kegiatan HUT Kodam Jaya yang kebetulan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember mendatang dan disini juga beliau bersilaturahmi dengan masyarakat, dengan tokoh agama dan beliau memberikan bantuan sembako juga kepada masyarakat di sekitar makam Pangeran Jayakarta, khususnya yang nasibnya mungkin ekonominya kurang,” pungkas Herwin.

Pada kesempatan itu Herwin juga mengucapkan terima kasih atas atensi dari masyarakat dan ulama telah mendukung pemerintah dan ikut menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. Her

Komentar

News Feed