Headline

Kota Denpasar Peringati Satu Tahun dengan Mossel Bay Afrika Selatan, Launching “Mossel Bay”

×

Kota Denpasar Peringati Satu Tahun dengan Mossel Bay Afrika Selatan, Launching “Mossel Bay”

Sebarkan artikel ini

Denpasar. Bali. Faktapers.id – Sebagai bentuk Kerjasama Sister City Pemkot Denpasar dengan Pemerintah Kota Mossel Bay, Afrika Selatan, ditandai dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dengan Walikota Mossel Bay, Alderman Harry Levendal pada 27 Nopember 2019 lalu.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama dua kota lintas benua ini, dirangkaikan dengan Denpasar Festival ke-13 dilaksanakan launching “Mossel Bay Room” di Dharma Negara Alaya (DNA), Denpasar. Launching dilaksanakan secara virtual oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, pada Jumat (27/11).

Pelaksanaan launching ini dalam rangka memperingati hubungan Kerjasama dengan Pemerintah Kota Mossel Bay yang telah berjalan selama satu tahun sejak ditanda tanganinya MOU bersama kedua kota. Untuk diketahui bahwa pelaksanaan launching “Mossel Bay Room” sebagai balasan peresmian ruang pertemuan ‘Denpasar’ di Kantor Municipality Mossel Bay beberapa waktu lalu.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa bahwa kerja sama sister city akan membuka akses pasar baru di berbagai sektor. Selain itu, dari kerjasama ini juga dapat meningkatkan kemiteraan khususnya bagi para pelaku UMKM yang akan memberikan kontribusi besar bagi ekonomi kedua kota.

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi ajang tukar inovasi serta ide kreatif dalam upaya saling menguatkan dan menggali potensi kedua kota di berbagai sektor. Baik seni budaya, kearifan lokal, pariwisata, ekonomi, pelayanan publik dan pembangunan, sehinga upaya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dapat tercipta secara berkelanjutan,” harap Rai Mantra.

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, IGA Laxmi Saraswaty menjelaskan, Hubungan Kerjasama antara Kota Mossel Bay dengan Kota Denpasar membuka cakrawala bagi hubungan kerjasama bilateral di bidang budaya dan promosi pariwisata.

“Pengembangan ekonomi kreatif serta kapasitas sumber daya manusia yang melatar belakangi digagasnya kerjasama ini membuka pangsa pasar baru di kawasan benua Afrika dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Denpasar” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hubungan Sister City Kota Denpasar dengan Kota Mossel Bay juga sejalan dengan hubungan Kerjasama antara Indonesia dengan Afrika Selatan yang telah berjalan sejak Tahun 1994. Serta sinergitas program pengembangan jaringan melalui pengembangan jaringan kerjasama luar negeri antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Mossel Bay agar dapat dirasakan manfaat oleh kedua kota tersebut,” ujar Laxmi Saraswaty. */ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *