Headline

Mahasiswa dan Alumni Universitas Amikom Yogyakarta Raih Prestasi dalam Indonesia Entrepreneur (Identik) 2020

×

Mahasiswa dan Alumni Universitas Amikom Yogyakarta Raih Prestasi dalam Indonesia Entrepreneur (Identik) 2020

Sebarkan artikel ini

Sleman, Faktapers.id –Prestasi dalam Indonesia Entrepreneur (Identik) 2020 diraih mahasiswa dan alumni Universitas Amikom Yogyakarta.

Sebanyak  6 inovasi dari mahasiswa dan alumni Universitas Amikom Yogyakarta yang dilombakan. Kompetisi sendiri diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dari 6 kategori, produk-produk Amikom masuk ke lima kategori,  yaitu Startup Company, Digital Content, Corporate Social Responsibility, Private Sector, Public Sector dan Research and Development. 

Juara satu kategori CSR diraih Lampu Tenaga Air Laut (Latal), juara dua kategori Research & Development diraih UVC Sterilizer Lantai Masjid yang Aman (Usman), dan juara tiga kategori Public Sector diraih sistem terminal bus terintegrasi Smart Terminal.

Kemudian, juara lima kategori Private Sector diraih Ipangan, juara tiga kategori Digital Content diraih media promosi candi Sutasoma, dan juara lima kategori sama diraih Palagan. Identik sendiri sejalan dengan program digitaliasi nasional.

“Kondisi digitalisasi nasional yang disiapkan Kominfo menjadi poin penting yang bisa dimanfaatkan rekan-rekan peserta Identik untuk dapat berkarya,” terang Plt Direktur Pemberdayaan Informatika, Slamet Santoso, dalam webinar Identik 2020, Ahad (22/11). 

Gelaran ini mengusung tema Compete and Grow, Identik 2020 menggandeng WTOIP Global dan IPIEC dan Connex by Marquee agar jaringan peserta lebih luas.

 Tiga teratas masing-masing kategori berkesempatan wakili Indonesia di ASEAN ICT Awards (Aicta) 2020. Artinya 4 produk inovasi Amikom akan bersaing di Aicta 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia. Lampu Tenaga Air Laut (Latal), UVC Sterilizer Lantai Masjid yang Aman (Usman), sistem terminal bus terintegrasi Smart Terminal dan media promosi candi Sutasoma. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *