Headline

Operasi Zebra Krakatau 2020, Polres Lampung Barat Bagikan Ratusan Masker, Vitamin dan Bunga

×

Operasi Zebra Krakatau 2020, Polres Lampung Barat Bagikan Ratusan Masker, Vitamin dan Bunga

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, faktapers id – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. memimpin langsung kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2020 dengan membagikan 500 Masker, 500 Vitamin, 150 Bunga dan tabungan harian anak-anak di Tugu Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat pada Senin 02/11/2020.

Kegiatan bagi-bagi masker, vitamin dan lainya terus di laksanakan oleh jajaran satuan lalulintas sebagai bentuk kepedulian Polri untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid – 19.

Selain itu kapolres bersama jajarannya dan dinas terkait memberikan himbauan kepada pengendara untuk menerapkan pola hidup bersih dan sering melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun /handsanitizer, setiap, sebelum maupun sesudah melaksanakan kegiatan.

Kapolres Lampug Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. di dampingi Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan, S.H menerangkan, bahwa dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2020,dimana kita melakukan kegiatan-kegiatan simpatik dengan penerapan aturan berlalulintas terkait dengan pandemi covid-19.

Diharapkan dengan adanya Ops zebra Krakatau 2020 ini masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas terutama terkait dengan pelanggaran yang sifatnya berpotensi kecelakaan berlalu lintas,” ucapnya

Untuk penindakan kita tidak ada namun demikian kita tetap melakukan peneguran- peneguran simpatik pada para pelanggar lalulintas terutama yang berpotensi laka lantas seperti kendaraan-kendaraan yang over dimensi overload ataupun pelanggaran yang tidak dilengkapi kaca spion tentunya yang berpotensi kecelakaan berlalu lintas,” terangya.

Sekal ilagi kami menghimbau dari Polres Lampung Barat kepada masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Karena biar bagaimanapun jalan raya merupakan salah satu mesin pembunuh apabila kita tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Dari data kecelakaan lalu lintas kita cukup banyak dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini untuk yang meeninggal dunia ataupun luka berat yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas dijalan raya,” tutup Kapolres.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Waka Polres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa, S.H. Kasat Lantas Polres Lambar AKP Bambang Dwi Setiawan, S.H. Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sat Pol PP, dinas perhubungan dan Pocil Polres Lampung Barat berikut anggota jajaran Polres Lampung Barat. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *