oleh

Pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Lakbok Utara Disambut baik Warga

Ciamis, Faktapers.id – Ketua APDESI Marjono Lecamatan Lakbok beserta para kepala desa sangat antusias terhadap pembangunan rehabilitasi di jaringan irigasi di Lakbok Ciamis.

Pemerintah pusat melalui anggaran APBN dengan anggaran Rp 23.270.380.000,00 yang dikerjakan oleh PT Karyakita Putra Pertiwi dan Alhamdulillah di kerjakan dengan baik.

Ketua APDESI Marjono menyampaikan dengan adanya pembangunan rehabilitasi sekunder Lakbok Utara bisa meningkatkan produktivitas gabah dan mengantisipasi kekurangan air .

Marjono pun mengharapkan penyaluran dari dobelku andaikata sepuluh liter sampai ke Lakbok Utara. Harus sepuluh liter  karena lahan pertanian di wilayah Lakbok Utara masih banyak yang kekeringan.

“Dengan pembangunan irigasi yang di kerjakan oleh PT Karyakita Putra Pertiwi menurut masyarakat Lakbok Utara kontruksinya sangat memuaskan,” terang Marjono

“Dan Alhamdulillah di beberapa titik Lakbok mendapatkan program P3Ai dari balai besar untuk lahan pertanian. Dengan adanya program P3Ai itu untuk memperlancar pertanian di wilayah Lakbok Utara, masyarakat A Lakbok sangat berterima kasih kepada pemerintah Kecamatan  bupaten Ciamis provinsi Jawa barat dengan pusat telah menurunkan anggaran untuk infrastruktur pertanian di wilayah Lakbok Utara. Harian fakta pers mewawancarai kepada kepala desa di Lakbok Utara masih ada yang kena rawan banjir,” paparmya.

Lebih lanjut Marjono menyampaikan pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Lakbok Utara diisambut baik warga .

Memang betul adanya di Lakbok Utara di beberapa titik masih ada rawan banjir. Cipasung yang merupakan 4 desa, diantaranya Desa Sukanegara, Desa Kertajaya, Desa Puloerang Kecamatan Lakbok kab Ciamis. Dan di desa Sukamulya Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis.

Marjono menyebutkan mewakili warga di 2 kecamatan sangat mengharapkan pembangunan Embung sesuai dengan perencanaan awal ketika musim kemarau bisa menampung air jika di musim hujan maka secepatnya bisa mengantisipasi, besar harapan warga di 2 kecamatan pembangunan Embung secepatnya untuk dibangun.

Masyarakat pun sangat mengharapkan dibangunnya jembatan jabar-jateng. Karena itu sangat mendukung alasannya untuk mempercepat lalu lintas, memudahkan lintas ekonomi antar jabar-jateng yang letaknya di Sidaharja Kecamatan Lakbok Ciamis dengan Desa Tarisi Kecamatan .wanarja Kabupaten  Cilacap.

Pemerintah kabupaten dan provinsi sudah tau jalan jalan yang dominan secara otomatis apalagi termotivasi ada pasar induk dan terminal yang ada di desa sidarahayu kec.purwadadi kab Ciamis. Harian fakta pers Ciamis, Dedi Asep

Komentar

News Feed