Sabtu, September 25, 2021
BerandaJawaPembangunan Trotoar Jalan Ahmad Yani Percantik Wajah Kota Majalengka

Pembangunan Trotoar Jalan Ahmad Yani Percantik Wajah Kota Majalengka

Majalengka,Faktapers.id-Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui dinas Perumahan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka berupaya memperbaiki sejumlah pembangunan infrastruktur.

Salah satunya pembangunan trotoar yaitu pedestrian ruas jalan Kabupaten Majalengka, tepatnya jalan Ahmad Yani Majalengka Kecamatan Majalengka yang menghabiskan anggaran Rp 6.911.011.500,00 oleh rekanan PT Samudra Anugrah Indah Permai  dengan 150 hari kerja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka H Agus Tamin ST melalui Sekdis PUTR Kabupaten Majalengka Ruchyana ST, di ruang kerjanya,  Jumat (6/11/2020).

Ruchyana menjelaskan pembangunan trotoar selain mempercantik wajah kota juga untuk memperlancar saluran dan mengantipasi banjir di pusat kota Majalengka.

Dan pembangunan trotoar sepanjang 900 meter dari perempatan Kantor Kementerian Agama akan dilakukan penataan, untuk menjadi kawasan menarik yang menyediakan tempat bersantai atau nongkrong warga hingga pertigaan jln Suha Pujasera Majalengka yang pengerjaanya sudah mulai dilakukan sejak dua pekan terakhir dan direncanakan selesai akhir tahun ini.e

“Pembangunan trotoar di bagian kanan dan kiri diperlebar menjadi 2,5 meter. Yang pelebarannya kearah badan jalan, sehingga ke depan badan jalan menjadi berkurang namun trotoar lebih lebar,” ungkap Sekdis Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments