Minggu, November 28, 2021
BerandaSumateraPerluas Jaringan dan Permudah Kominikasi, Dinas Kominfo Lambar Perluasan Pemasangan Jaringan

Perluas Jaringan dan Permudah Kominikasi, Dinas Kominfo Lambar Perluasan Pemasangan Jaringan

Lampung Barat, faktapers id – Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Barat Melakukan pengecekan dan Pengukuran izin lokasi terkait dengan Pembangunan Tower Telekomunikasi untuk Wilayah yang tidak terdapat Sinyal Telekomunikasi (Blank Spot Area).

Dalam kegiatan itu selain Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo) Kabupaten Lampung Barat tampak juga didampingi oleh Tim Survey Dirjen Bakti Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan Peratin Pekon Pancurmas Kecamatan Lumbok seminung,Senin 92-11-2020.

Plt Kadis Kominfo setempat, Padang Priyo Utomo, SH pada kesempatan itu mengatakan pembangunan tower akan dilakukan pada Bulan Desember tahun 2020 Mendatang.

“Pembangunan tower yang dititik beratkan di Pekon Pancurmas ini merupakan program usulan Kominfo Lambar sebagaimana tercantum dalam Perencanaan Strategis (Renstra) dan sesuai dengan program Kementerian Kominfo RI melalui Dirjen Bakti yang salah satunya pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS),” terang Padang.

Lebih jauh ia mengungkapkan Pengembangan jaringan Komunikasi untuk Wilayah yang tidak terdapat Sinyal Telekomunikasi (Blank Spot Area). Di bangun tepatnya disamping Balai Pekon Pancurmas dengan ukuran lokasi 18 meter X18 meter.

“Tower BTS ini merupakan salah satu bentuk infrastruktur telekomunikasi yang berperan penting dalam mewujudkan komunikasi nirkabel antara jaringan operator dengan perangkat komunikasi yang dapat mengirimkan atau menerima sinyal dalam berkomunikasi,” tandasnya.

Selain itu, menurutnya pembangunan tower BTS ini akan mampu meningkatkan kualitas signyal dalam berkomunikasi/telpon dan dapat memberikan kenyamanan masyarakat baik dalam berkomunikasi maupun menggunakan Jaringan Data Seluler. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments