Selasa, September 28, 2021
BerandaBaliPolri Peduli Kasih, AKP Agus Dwi Sambang Anak Yatim Wilkum Banjar

Polri Peduli Kasih, AKP Agus Dwi Sambang Anak Yatim Wilkum Banjar

Singaraja.Bali.Faktapers.id –Kapolsek Banjar AKP Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pedawa sambangi rumah keluarga alm Nyoman Sukarsa.

Almarhum Nyoman Sukarsa berpulang dengan kondisi sakit Kanker dan meninggalkan 2 orang anak yang masih berstatus pelajar bernama Ratna Nadi yang masih duduk di Kelas VII SMPN 4 Pedawa, saat ini diasuh oleh kakek, neneknya di Dusun Insakan Desa Pedawa. Pasalnya ibu kandungnya lebih memilih mencari leleki baru. Sehingga kedua putri tersebut terlantar dan dirawat oleh Kakeknya yang bernama Ketut Kirab.

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan, dari kedua anak tersebut dalam asuhan Kakek dan Neneknya, AKP Made Agus Dwi Wirawan langsung bertolak ke Desa Pedawa Selasa (03/11/) pukul 12.20 Wita dengan membawa sembako sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warganya baik di pedesaan.

Kapolsek Banjar AKP Made Agus Dwi Wirawan saat menemui keluarga tersebut langsung memberikan semangat kepada Ni Putu Ratna dan adiknya agar tetap semangat dalam menghadapi kehidupan tanpa asuhan orang tua.

Dikonfirmasi Faktapers.id usai bertolak dari Desa Pedawa, AKP Made Agus Dwi Wirawan seijin Kapolres Buleleng memaparkan, bahwa Polri bukan hanya mengurus warga dewasa. Namun juga harus menjadi teman bagi anak-anak agar bisa tercipta rasa cinta kasih di dalam dirinya.

“Dan kita harus bersyukur, masih ada warga di sekitar kita yang hidup serba kekurangan dan keterbatasan, “ ujar AKP Agus Dwi

Kapolsek yang memiliki banyak trobosan-trobosan baru ini juga menjelaskan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sangat diperlukan apalagi pada masa Pandemi Covid 19 ini.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa membantu meringankan beban dan memberikan rasa ketenangan kepada adik Ni Putu Ratna bersama keluarga . Polsek Banjar akan hadir kembali di tengah keluarga tersebut untuk memberikan sentuhan bantuan yang dibutuhkan ,” ucap Kapolsek AKP Made Agus Dwi. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments