Headline

Pulihkan Perekonomian Dimasa Pandemi, IKM dan UKM Denpasar Gelar Gema Tridatu

×

Pulihkan Perekonomian Dimasa Pandemi, IKM dan UKM Denpasar Gelar Gema Tridatu

Sebarkan artikel ini

Denpasar, Bali. Faktapers.id – Dalam upaya pemulihan ekonomi bagi IKM/UKM Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bekerjasama dengan Plaza Denpasar dan Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar

Kerjasama itu akan menggelar GEMA TRIDATU (Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu). Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 24 – 30 November mendatang di areal basement Matahari Denpasar.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, kegiatan Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu juga akan dilaksanakan secara online. Untuk pelaksanaan secara secara online akan tergabung dalam marketplace Denpasar Festival 2020 melalui link : dmarket.id. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk – produknya secara offline dan online.

Pemulihan Ekonomi bagi IKM/UKM Kota Denpasar yang terdampak Covid-19. Menambah Omzet IKM dan UKM di masa pandemi Covid-19. Serta membiasakan IKM/UKM Kota Denpasar untuk menggunakan teknologi digital dan pembayaran secara non tunai yaitu QRIS (Quick Response Indonesian Standard) Bank BPD Bali.

Lebih lanjut ia mengatakan, keadaan ekonomi saat ini mengharuskan semua elemen masyarakat harus saling bahu membahu untuk bersama bangkit. Maka dengan adanya kegiatan ini akan saling menguntungkan bagi pihak pengelola maupun IKM/UKM. Dimana untuk membangkitkan kembali daya beli masyarakat diperlukan suatu event yang kreatif agar menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja.

Disamping itu juga akan membuat suasana baru pada mall atau pusat perbelanjaan juga bisa menjadi momentum untuk memberikan kesan yang baik bahwa mall atau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Denpasar.

“Tentunya tetap dapat dikunjungi dan aman karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan yang ada,” jelas Sri Utari

Kegiatan Gelar Produk Industri dan Perdagangan ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan yang telah berlangsung di Gedung Dharmanegara Alaya Denpasar pada waktu lalu. Pelaksanaan kali ini akan melibatkan 26 pelaku IKM / UKM yang merupakan binaan Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19. Maka dalam kegiatan tersebut seluruh peserta pameran diwajibkan menyediakan hand sanitizer di setiap stand masing- masing , menggunakan masker, selalu mencuci tangan sebelum memasuki areal Duta Plaza Denpasar.

Setiap harinya sebelum dan sesudah pameran stand akan disemprot menggunakan cairan disinfektan. Untuk pengunjung, seperti protokol kesehatan yang sudah dijalankan sebelumnya oleh pihak pengelola Duta Plaza Denpasar.

Kedepan Sri Utari berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung, sehingga dapat membantu IKM/UKM Kota Denpasar yang tengah mengalami situasi sulit pada masa pandemic Covid-19 saat ini.

Karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keperansertaan Duta Plaza Denpasar kepada IKM/UKM untuk dapat kembali memulihkan ekonomi seperti sebelum adanya pandemi Covid 19, karena IKM/UKM memiliki peran yang sangat penting dalam perputaran perekonomian masyarakat, sehingga akan mempercepat proses pemulihan ekonomi secara nasional. */Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *