Jakarta, faktapers.id – Warga Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, kembali mengeluhkan layanan air bersih milik PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA).
Pasalnya, sudah beberapa terakhir pasokan air yang sampai ke rumah warga sangat buruk kualitasnya.
Padahal dimasa pandemi Covid-19 pemerintah telah menerapkan protokol kesehatan 3M salah satunya yakni mencuci tangan dengan air bersih.
Menurut salah satu warga RT 10/03, Semanan, Surya (44) mengatakan air yang mengalir memiliki warna kehitaman dan kebiruan. Selain itu air mengeluarkan bau yang tak sedap dan berbusa.
“Air juga nampak terlihat keruh dan berbusa, baunya seperti air got,” ujar Surya, Kamis (10/12/2020).
Ia juga menjelaskan, warga sekelilingnya merasakan hal sama dengan kejadian tersebut.
Lantaran kualitas air dari PALYJA begitu buruk dan tak bisa dipakai, dia dan warga lainnya terpaksa membeli air melalui selang kepada tetangganya yang memiliki pompa air tanah dan gerobak air keliling dengan biaya yang cukup merogoh kocek.
Warga pun berharap dengan kejadian ini pihak PALYJA untuk segera memperbaiki kualitas pasokan air bersih diwilayah mereka.
“Saya minta pihak Palyja segera meresponnya dan cepat memperbaiki jaringan yang bocor ini agar pasokan air yang bersih dan aman bisa dikonsumsi lagi oleh warga,” tegasnya.
Sementara terkait hal tersebut, belum ada tanggapan dari pihak PALYJA ketika dikonfirmasi atas keluhan warga Semanan ini. kornel