Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaSulawesiAksi Solidaritas Pencinta Alam, Pramuka, dan Komunitas Peduli Lingkungan Penanaman Sejuta Mangrove...

Aksi Solidaritas Pencinta Alam, Pramuka, dan Komunitas Peduli Lingkungan Penanaman Sejuta Mangrove di Sulawesi Selatan

Makassar, Faktapers.id – Aksi Solidaritas pencinta alam, Pramuka, dan komunitas peduli lingkungan di prakarsai oleh forum komunikasi kader konservasi indonesia FK3i Sulawesi Selatan lakukan aksi penanaman se juta mangrove di Sulawesi Selatan secara berkesinambungan guna melestarikan pesisir serta sejahterahkan masyarakat pesisir.

Pelaksanaan penanaman sejuta mangrove saat ini diselenggarakan di kelurahan untia kecamatan biringkanayya kotamadya makassar melibatkan sejumlah kelompok pencinta alam , sispala ,Pramuka , dan beberapa komunitas peduli lingkungan.

Koordinator FK3i Sulawesi An nur Akbar alam, berharap kepada seluruh element agar dapat terus memberi dukungan untuk terus melakukan aksi penanaman mangrove dipesisir pantai di Sulawesi Selatan.

Akbar menjelaskan , mengapa perlu menanam mangrove. Dan pentingnya pelestarian mangrove dan pesisir untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

” Penanaman mangrove ini mencegah abrasi sekaligus mendorong wisata pantai dan pesisir untuk ekonomi lokal ” jelasnya.

Mangrove merupakan pilar pertahanan awal terhadap resiko bencana dan juga sebagai mata pencaharian alternatif bagi masyarakat pesisir melalui pengembangan industri pariwisata,”

Olehnya itu kami terus mengajak seluruh element agar terguga mau melakukan penanaman pohon mau dipesisir pantai atau di pegunungan.

“Kita ketahui bersama bahwa pohon adalah merupakan penyangga dunia, tutupnya. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments