Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBaliAnak Panti Asuhan di Buleleng Nekat Habisi Nyawa Dengan Gantung Diri

Anak Panti Asuhan di Buleleng Nekat Habisi Nyawa Dengan Gantung Diri

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Ketut Eka Budiarta (14) yang merupakan anak Yayasan Dana Punia Jalan P. Timor 24, Lingkungan Banyuning Barat,Buleleng nekat gantungkan dirinya hingga meninggal dunia. Terjadi Minggu,(27/12) pukul 17.40 Wita.

Korban  tinggal di panti asuhan, masih pelajar kelas II SMP, yang beralamat Banjar Dinas Kubu Salya, Desa Sukawana,Kintamani, Kabupaten Bangli.

Berawal padacpukul 16.30 Wita, di rumah mess pengurus yayasan Dana Punia telah diketemukan korban meninggal dunia dalam keadaan tergantung menggunakan seutas tali plastik warna biru.

Saksi Wayan Matal mengatakan korban ditemukan tergantung hanya menggunakan celana pendek warna biru strip putih. Menurut keterangan saksi bahwa sebelum diketemukan meninggal gantung diri sekitar jam 12.30 Wita, pada saat saksi menjemur pakaian sempat melihat korban duduk merenung sendirian di dekat TKP sambil membawa seutas tali pramuka.

Selanjutnya saksi menyapa korban ngapain kamu disana. Dijawab oleh korban bahwa dirinya mau mandi, selanjutnya saksi langsung pergi ke kamarnya untuk istirahat.

Tetapi kemudian sekitar pukul 16.30 Wita saksi, I Nyoman Rian Gunawan saat hendak membuang sampah di sungai, menemukan korban sudah meninggal dunia dalam keadaan menggantung diri dengan seutas tali plastik warna biru yang diikatkan di kayu plafon rumah mess.

Seluruh anak panti dan pengurus geger, selanjutnya sekitar jam 18.20 Wita. Korban dapat diturunkan dan dilakukan pemeriksaan secara luar oleh team medis dari Puskesmas Buleleng. Dan tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan namun pada leher korban ditemukan luka akibat jeratan tali, pada hidung ditemukan cairan,Lidahnya menjulur,keluar air mani pada alat kelaminnya, keluar kotoran pada anusnya. Namun motif keinginan korban gantung diri masih belum ada yang tahu.

Anggota Polres Buleleng dan Bhabinsa setempat langsung cek TKP. Sementara Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi faktapers.id membenarkan peristiwa tersebut.

”Ya benar ada anak gantung diri di yayasan dan sudah dievakuasi personil dan murni korban gantung diri,” ujarnya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments