Senin, Desember 6, 2021
BerandaSumateraAsisten Bidang Pemerintahan Audi Marpi Ikuti Vidcon Tahapan Pemilu

Asisten Bidang Pemerintahan Audi Marpi Ikuti Vidcon Tahapan Pemilu

Pesisir Barat, faktapers id – Bupati pesisir barat, DR.Drs. Agus Istiqlal SH.MH yang diwakili Asisten Bidang Pemerinrahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd, M.M. mengikuti Vicon Rakor kesiapan tahapan Pemungutan Suara Serentak Tanggal 9 Desember 2020. Di OR Batu Gughi, Selasa 8 Desember 2020.

Rakor tersebut yang dipimpin langsung Sekjen Kemendagri Dr. Ir. Muhammad Hudori, M.Si dan diikuti seluruh daerah di Indonesia.

turut hadir dalam kegiatan tersebut diatas, perwakilan unsur forkopimda kabupaten lampung barat dan kabupaten pesisir barat beserta para perwakilan dari OPD kabupaten Pesisir Barat.

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada ini berjalan lancar, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 secara Virtual atau video conference (Vidcon) dengan Kemendagri.

Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dengan mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kemendagri dan seluruh Sekda Kabupaten/Kota serta Provinsi yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 membahas mengenai persiapan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020, yang akan diikuti oleh 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Kemendagri berpesan kepada seluruh penyelenggara/ pelaksana Pilkada di Daerah, agar dapat mempertanggung jawabkan penggunaan dana hibah untuk pilkada serentak tersebut.

Selain itu, Kemendagri juga mengingatkan kepada seluruh unsur penyelenggara Pilkada agar dapat mengajukan surat tertulis kepada Pemerintah Daerah terkait penggunaan dana hibah.

Bagi seluruh penyelenggara Pilkada agar dapat terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan unsur pusat demi menghindari kesalahpahaman di daerah.

Kemendagri juga berpesan kepada para kepala daerah yang daerahnya mengikuti Pilkada serentak 2020, agar dapat memberikan kemudahan bagi penyelenggara dalam menggunakan dana hibah yang ada.

Pada kesempatan itu juga, Kemendagri juga mengajak seluruh Kepala Daerah dan Penyelenggara Pilkada untuk bersama-sama mewujudkan kerja sama yang baik demi mensukseskan pilkada 2020 yang aman damai dan tentram.
Sebelum Pilkada dilaksanakan, seluruh penyelenggara agar dapat terus mensosialisasikan serta memberikan gambaran atau pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada serentak.

Demi untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman bebas dari Covid-19, maka penyelenggara juga harus memepersiapkan segala kebutuhan seperti APD (masker, hands coon, face shield dan alat cuci tangan).

Kemendagri berharap dukungan kepada kepala Daerah dan berbagai Unsur Stakeholder dalam kelancaran pilkada nanti, Dengan adanya sumber daya yang baik, maka kita optimis pilkada serentak ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments