Senin, Desember 6, 2021
BerandaBentuk Kepedulian Ditengah Pandemi, LMP Semprotkan Disinfektan di Terminal Kalideres.
Array

Bentuk Kepedulian Ditengah Pandemi, LMP Semprotkan Disinfektan di Terminal Kalideres.

Jakarta, faktapers.id – Meningkatnya kasus covid-19 di Indonesia membuat semua pihak merasa peduli, salah satu bentuk kepedulian pun diberikan dari Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Jakarta Barat dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan area Terminal Kalideres pada Sabtu, (12/12/2020).

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Jakarta Barat Hendra Silalahi mengatakan, bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dari Laskar Merah Putih untuk membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam mencegah dan menekan penyebaran Virus Corona.

“Dengan masih meningkatnya pandemi Covid di negara kita ini, kita terpanggil untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang ada di area terminal kalideres,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, dengan mengerahkan anggota dari Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Jakarta Barat sekitar kurang lebih 30 anggota dikerahkan untuk menyemprotkan disinfektan di fasilitas yang ada di terminal kalideres.

“Sekitar 30 anggota kita kerahkan untuk menyemprotkan fasilitas yang ada di terminal kalideres, dengan sasaran seperti ruang tunggu penumpang, musholla, dan dibagian loket, toilet umum, hingga di dalam bus,” jelas Hendra.

Menanggapi hal itu, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain melalui Wakilnya R. Supono mengucapkan banyak terima kasih kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih atas kerjasamanya dalam mencegah dan menekan penyebaran virus corona yang ada di wilayah terminal kalideres.

“Itu sangat bagus sekali karna sampai saat ini wabah dari pandemi covid-19 masih berlangsung, jadi itu sangat membantu untuk mencegah daripada penyebaran covid-19 yang ada di wilayah kalideres. Terutama di Terminal Antar Kota Kalideres ini,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar wabah covid-19 ini cepat selesai dan semua bisa beraktifitas kembali seperti biasa, dijelaskan Supono, karena bagaimanapun ekonomi saat ini sangat berpengaruh pada wabah covid-19 ini.

Tak hanya itu, kegiatan penyemprotan pun dibantu oleh pihak TNI dan Polri yang sedang bertugas sebagai pengawas protokol covid-19 di area terminal kalideres.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, semua yang terlibat dalam kegiatan ini pun memberikan himbauan kepada para sopir, kondektur, serta para calon pemumpang agar selalu tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. ibeng

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments