Senin, Desember 6, 2021
BerandaJawaBerprestasi, MTsN 1 Klaten Sabet Juara 1 Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional

Berprestasi, MTsN 1 Klaten Sabet Juara 1 Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional

Klaten, faktapers.id – Kabar membanggakan datang dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Klaten. Setelah menggondol juara IV tingkat propinsi Jawa Tengah, kini Kerja keras Kepala Sekolah dan para Guru membuahkan hasil gemilang dengan menyabet gelar juara 1 tingkat Nasional.

“Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menetapkan MTsN 1 Klaten meraih peringkat I sekolah penerima penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional 2020 diumumkan secara virtual pada Kamis (22/10/2020),” kata Kepala Sekolah MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah, Selasa (8/12/2020).

Ia mengatakan, hal yang membikin guru MTsN 1 Klaten semakin bangga adalah saat mengetahui sekolahnya merupakan satu-satunya Madrasah Tsanawiyah dari semua daftar pemenang. Terlebih, sekolahnya menjadi peringkat I Nasional mewakili Kabupaten Klaten.

“Enam sekolah itu antara lain, MTsN 1 Klaten disusul SMPN 1 Kota Madiun pada peringkat II, SMP Angkasa Sulawesi Selatan pada peringkat III, SMPN 7 Watampone Sulawesi Selatan pada peringkat IV, SMPN 25 Kota Medan Sumatra Utara pada peringkat IV, dan SMPN 2 Jayapura Papua pada peringkat VI,” bebernya.

Nurul mengaku, kabar ini sangat mengejutkan. Setelah ada verifikasi dan diumumkan masuk nominasi 10 besar. Saat nominasi itu MTsN 1 Klaten berada pada urutan keempat. Ia mengira masuk peringkat ketiga saat pengumuman, tetapi malah berada pada urutan pertama.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments