Senin, Maret 1, 2021
Beranda Cegah Kerumunan Nataru, Puluhan Cafe Ilegal di Cilincing Disegel
Array

Cegah Kerumunan Nataru, Puluhan Cafe Ilegal di Cilincing Disegel

Jakarta, Faktapers.id – Puluhan cafe ilegal di Jalan Inspeksi kali Cakung Drain dan Kali Gendong, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara disegel. Penyegelan dilakukan sebagai upaya pengamanan aset lahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sekaligus upaya mencegah keramaian demi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara Yusuf Majid mengatakan, penyegelan cafe ilegal ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan pada Rabu (16/12/2020) lalu. Kali ini, petugas menyegel 25 cafe ilegal yang berdiri di atas lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Hari ini kami kembali lakukan penyegelan 25 cafe ilegal yang sebelumnya pernah dilakukan juga di sekitar area ini tepatnya di area kolong jembatan yang juga sebanyak 25 cafe ilegal,” kata Yusuf saat ditemui di Jalan Inspeksi Kali Cakung Drain dan Kali Gendong, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/12/2020).

Tak hanya penyegelan, dipastikannya kegiatan ini juga turut memutus sambungan listrik dan air di seluruh cafe ilegal oleh petugas PT. Perusahaan Listrik Negara area Marunda dan PT Aetra.

Dengan begitu, diharap cafe ilegal tersebut tidak lagi dapat beroperasi terlebih saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mendatang.

“Total petugas yang kami libatkan ada 380 orang yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri, unsur kecamatan dan kelurahan, PT PLN Area Marunda, PT Aetra hingga unsur masyarakat seperti Dewan Kota dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat),” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Camat Cilincing Muhammad Andri menerangkan, kegiatan ini sudah sering dilakukan dan bangunan di atas lahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga tidak diperlukan sosialisasi. Bangunan cafe pun hanya diperuntukan sebagai usaha bukan untuk tempat tinggal penduduk.

“Sudah tiga kali penertiban di sini sepanjang tahun 2020, yaitu bulan Februari, Agustus dan sekarang bulan Desember,” tutupnya.Tajuli

Most Popular

Recent Comments