Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Film Film Generasi 90-an: Melankolia Siap Tayang di Bioskop 24 Desember 2020

Film Generasi 90-an: Melankolia Siap Tayang di Bioskop 24 Desember 2020

Jakarta, faktapers.id – Visinema Pictures resmi merilis Generasi 90an: Melankolia di bioskop mulai 24 Desember 2020. CEO Visinema Angga Dwimas Sasongko mengatakan proses penetapan tanggal tayang sudah lama didiskusikan untuk bisa tayang di akhir tahun sebagai hadiah untuk penonton film Indonesia yang sudah lama rindu menonton film di bioskop karena efek pandemi yang berlangsung hingga saat ini.

“Dalam merespons situasi saat ini (pandemi), strategi terburuk adalah dengan tidak melakukan apa pun. Sehingga Visinema merasa perlu untuk mulai bergerak. Karena pada akhirnya untuk kita bisa me-recovery market perfilman, perlu adanya stimulus. Contohnya seperti konten yang baru, fresh, dan besar,” papar Angga Dwimas Sasongko pada jumpa pers di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Barat, Selasa (15/12/2020).

Dengan dirilisnya tayangan film Generasi 90-an: Melankolia, Dimas berharap film yang akan tayang pada akhir tahun ini bisa membawa penonton Indonesia kembali ke bioskop dan menuntaskan rasa rindu menonton film Tanah Air terbaru di layar lebar.

Ditempat yang sama, sutradara Irfan Ramli mengatakan bahwa film ini merupakan debut pertamanya sebagai sutradara, setelah lebih dari lima tahun menjadi penulis skenario. Sehingga Ketika didapuk menjadi sutradara, Irfan Ramli tak menampik tidak mudah baginya mendirect film layar lebar. Karena selama ini hanya sibuk mengurusi naskah.

“Cuma memang dikerjakan dengan hati dan dibantu sama tim produksi dan cast, saya terbantu sekali.“Tau bahwa film ini akhirnya tayang di akhir tahun membuat saya merasa mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjadi teman penutup tahun–waktu yang biasanya dipakai untuk merefleksikan banyak hal yang terjadi dalam satu tahun terakhir. Saya berharap film ini bisa menjadi hiburan yang memberi kesan mendalam, menjadi cermin yang memantulkan diri kita sebagai yang telah berjuang melampaui segala kesulitan dan kehilangan yang tiba-tiba terjadi tahun ini. Film ini adalah surat cinta untuk masa remaja saya, untuk keluarga dan pada akhirnya untuk kehidupan ini. Mari menikmati film ini dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang berlaku supaya bioskop menjadi tempat yang aman untuk kita semua,” papar Irfan Ramli.

Sementara itu, salah satu aktor pemain utama, Ari Irham mengatakan bahwa film tersebut membuat aktingnya jauh berkembang. “Mencoba untuk berkembang sih, keluar dari zona Ari yang dulu aja. Sebenernya, film ini tuh bisa dibilang turning point dalam berakting sih. Karna banyak banget adegan-adegan yang belum pernah aku lakuin di film sebelumnya dan di lakuin di film ini. Ada banyak sisi-sisi aku yang orang lain belum pernah lihat ada di film ini. Aku pengin nunjukin sisi lain dalam diri aku, kayak gimana sih diri aku yang orang lain belum lihat,” papar Ari Irham.

Film Generasi 90-an: Melankolia bercerita tentang upaya menghadapi rasa kehilangan yang hadir secara tiba-tiba dan merenggut nyawa orang-orang terdekat. Dialah Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba-tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun apakah benar kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby semakin kehilangan dirinya.

Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Film “Generasi 90-an: Melankolia” akan tayang mulai 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia. Her

Most Popular

Recent Comments