Gubernur Anies Baswedan Akui Positif Covid-19

×

Gubernur Anies Baswedan Akui Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam sebuah keterangan tertulis, Anies menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Senin siang kemarin, Anies memang telah melaksanakan tes swab di Balai Kota DKI Jakarta. Pada Rabu pekan lalu, Anies juga juga telah melakukan tes swab dan saat itu hasilnya negatif. Hari Minggu lalu, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.
Menurut Anies, beberapa hari sebelumnya, dia intens bertemu dengan Riza untuk rapat berdua. Anies menyebutkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. “Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya, Selasa pagi. Saat ini, semua kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantornya, telah dilakukan tes swab. “Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ucap Anies. Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Anies akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan. Rapat itu akan dilakukan secara virtual.

Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu, kami sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” tambah dia (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *