Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHadapi Puncak Musim Hujan, Sudin SDA Jakut Datangkan Empat Unit Pompa Mobile...
Array

Hadapi Puncak Musim Hujan, Sudin SDA Jakut Datangkan Empat Unit Pompa Mobile Baru

Jakarta, Faktapers.id – Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara menambah sebanyak empat unit pompa mobile baru. Penambahan ini merupakan upaya kesiapsiagaan menghadapi puncak musim hujan di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara, Adrian Mara Maulana mengatakan empat unit pompa mobile ini untuk melengkapi pompa yang Sudin SDA miliki saat ini.

“Dengan penambahan empat unit pompa mobile baru, saat ini kita Sudin SDA memiliki sebanyak 14 unit pompa mobile,” katanya, Senin (28/12/2020).

Adrian menerangkan keempatnya mempunyai kekuatan menyedot air 350 meter kubik perdetik dan 1.000 meter kubik perdetik.

“Masing-masing dua pompa mobile. Keempat pompa baru ini terdiri dari dua unit berkekuatan 1.000 meter kubik perdetik dan dua unit 350 meter kubik perdetik,” terangnya.

Ditambahkan Adrian satu unit pompa berkekuatan 1000 ditempatkan di Waduk Muara Angke.

“Untuk tiga lainnya akan disiapsiagakan mengikuti kebutuhan di lapangan atau bisa bergerak ke seluruh wilayah Jakarta Utara. Harapan dengan penambahan empat unit pompa mobile baru ini kita berharap mampu mengatasi dampak musim penghujan sehingga bila terjadi genangan tidak berlangsung lama,”. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments