Senin, Desember 6, 2021
BerandaSumateraHasil Hitung Sementara Paslon Nomor Urut 3, Agus Istiqlal – A.Zulqoini Syarif...

Hasil Hitung Sementara Paslon Nomor Urut 3, Agus Istiqlal – A.Zulqoini Syarif Unggul di Pesibar

Pesisir Barat, faktapers id – Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara dari Aplikasi Pintar Hitung (Si Pitung), Pasangan Calon (Paslon) Bupati Pesisir Barat nomor urut 3, Agus Istiqlal – A. Zulqoini Syarif, berhasil mengungguli dua Pasangan Calon (Paslon) lainnya.

Menyambut hal itu wakil ketua umum koalisi ARIF sekaligus ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Barat, Rohan Efendi, Rabu (9 Desember 2020) mengatakan pihaknya bangga dan berterimakasih kepada seluruh tim Koalisi Partai ,tim sukses dan seluruh pihak.

“Itukan baru penghitungan cepat quick count sementara riil count di tingkat KPU belum dilalui.
Tetapi dengan hasil hitung cepat ini menjadi suatu kebanggaan kami semua Paslon nomor 3. Dengan kerja keras simpatisan, keluarga besar, dan tim tim lain, yang bahu-membahu bekerjasama dengan tim partai dan koalisi partai mendapat hasil seperti itu,” kata Rohan.

Meskipun kata dia, jumlah kemenangan yang didapat tidak se signifikan sesuai perkiraan pihaknya berdasarkan perhitungan H-7 sebelum pelaksanaan Pilkada.

“Tetapi dengan kemenangan ini, harapan kami tidak berubah, ya meskipun berubah masih dalam batas toleransi tiga persen keatas atau tiga persen kebawah,” kata dia.

Kemudian dirinya berharap tidak ada perubahan besar pada hasil Quick qount dan riil count nantinya, Rohan juga meminta semua tim bahu membahu untuk mengawal suara dari tiap jenjang. Dari kecamatan hingga pleno di KPU tingkat kabupaten.

” saya menghimbau kepada seluruh tim untuk tetap awas dan waspada terus mengawal,” kata Rohan.

Berdasarkan Si Pitung, Perolehan suara paslon nomor urut 3, terhitung mencapai 18.403 suara yang jika diprosentasekan mencapai 17,17 persen. Sedangkan paslon nomor urut 2, memperoleh 14.600 suara atau sekitar 13,63 persen, dan paslon nomor urut 1, memperoleh 5.537 atau sekitar 5,17 persen. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments