Selasa, September 21, 2021
BerandaIni Langkah Tahapan Mudik Natal Tahun Baru Gunakan Angkutan di Terminal Kalideres
Array

Ini Langkah Tahapan Mudik Natal Tahun Baru Gunakan Angkutan di Terminal Kalideres

Jakarta, faktapers.id – Menjelang libur natal dan tahun baru, biasanya banyak para perantau yang hendak mudik ke kampung halaman.

Beberapa calon pemudik sudah terpantau di loket-loket penjualan tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan pulau jawa maupun sumatera.

Salah satu pemudik Nurdin Suwardi (27) tujuan Palembang menyatakan dirinya pulang kampung dengan alasan libur kerja.

“Libur kerja, mau pulang ke palembang untuk liburan,” ujarnya.

Namun guna mengantisipasi penularan virus corona, pengelola terminal bus kalideres memperketat pengawasan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, pada Rabu (23/12).

Pihaknya mengatakan, dalam langkah tahapan  gunakan angkutan natal dan tahun baru 2021 terminal kalideres menyiapkan posko-posko yang nantinya disana akan dibantu oleh petugas Kepolisian dan TNI serta Sudin Sosial Jakarta Barat.

“Kita ada posko kesehatan, yaitu kita dibantu dinas kesehatan DKI, Sudin Kesehatan Jakarta Barat dan puskesmas se-Jakarta Barat secara bergantian per hari,” Kata Revi.

Tak hanya itu, dirinya pun menjelaskan ada posko (Ramcek) yang dibantu oleh pengujian kendaraan bermotor kedaung kaliangke dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), termasuk juga dari Sudin Perhubungan Jakarta Barat yaitu untuk mengecek kelaiakan kendaraan yang akan di berangkatkan sehingga penumpang bisa selamat sampai tujuan.

Kemudian juga, lanjutnya, ada yang lain lagi seperti pos check point dan ruang isolasi sementara.

Pihaknya pun menghimbau kepada para pemudik untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menyiapkan persyaratan yang diwajibkan seperti rapid tes.

“Kemudian untuk pengemudi, saya harap semuanya juga perlu di tes urin. Dengan syarat dia harus di rapid tes dulu baru di tes urin,” pungkasnya. Ibeng

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments