Selasa, September 21, 2021
BerandaSulawesiIntesitas Hujan Tinggi, Kelurahan Pallantikang Terendam Banjir

Intesitas Hujan Tinggi, Kelurahan Pallantikang Terendam Banjir

Maros, Faktapers.id – Intensitas hujan sejak  kamis membuat beberapa titik di Kabupaten Maros terendam banjir dan salah satunya di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Minggu (20/12/2020).

Kepala kelurahan pallantikang Ardy S,Stp menghimbau kepada warganya untuk tetap siaga dan waspada mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi.

“Saya himbau kepada seluruh warga kelurahan pallantikang untuk tetap siaga dan waspada luapan air sungai maros mengingat curah hujan yang sangat tinggi,” kata Ardy.

Saat turun meninjau rumah warga yang terkena angin kencang kepala lurah pallantikang bersama kepala camat maros baru yang didampingi Babinsa meninjau langsung kerusakan rumah warganya atas nama HJ. Suhe RT 01 RW 04 lingkungan pangkaje’ne yang terkena angin kencang.

“Di daerah saya memang ada satu rumah warga yang terkena angin kencang dan kejadiannya subuh tadi dan mengakibatkan kerusakan pada atapnya dan kami bersyukur karena dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kejadian tersebut sudah ia laporkan kepada BPBP Kabupaten Maros.

“Kejadian ini kami sudah laporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Maros (BPBD),”Ujar Ardy.

Saat dikonfirmasi melalui via whatsapp kepala camat maros baru A. Wandy B. Patabai ia membenarkan kejadian tersebut dan sekarang masih melakukan pendataan kerugian dan pihaknya masih melakukan sortir logistik di kantor kecamatan Maros Baru.

“Kami dari pihak kecamatan masih melakukan pendataan kerugian, Logistik sementara kami sortir dulu di kantor kecamatan dan kami sudah laporkan kejadian ini ditingkat kabupaten ,” tuturnya. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments