Headline

Kapolres Maros Lepas 670 Personil Untuk Amankan Pilkada Kabupaten Maros

×

Kapolres Maros Lepas 670 Personil Untuk Amankan Pilkada Kabupaten Maros

Sebarkan artikel ini

Maros, Faktapers.id – Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Maros AKBP Musa Tampubolon Sik SH memimpin apel pelaksanaan pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pungutan Suara (TPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros yang rencana akan digelar serentak esok.

Apel pergeseran pasukan tersebut digelar di Lapangan Palantikkang Pemkab Maros, selasa pagi (8/12/2020) dan dihadiri oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua KPUD Kab Maros, Bawaslu dan Kapolsek Jajaran Polres Maros.

Kapolres Maros Dalam arahannya kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS, agar menjaga etika, sopan santun di tengah masyarakat serta nama baik Polres Maros.

“Netralitas sebagai anggota Polri harus dipegang teguh, tidak ada yang memihak kepada salah satu paslon tertentu karena ada sanksinya,” tegasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan TPS agar dipedomani dalam Buku Saku. Jika ada segala sesuatu yang tidak dipahami agar segera melakukan koordinasi dengan Padal.

“Pemilu tahun ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari sebelum sebelumnya, Protokol Kesehatan Covid 19 agar betul betul berjalan sesuai prosedur”katanya.

“Jika ada potensi kerawanannya meningkat dapat dengan cepat untuk melakukan koordinasi sehingga dengan cepat Personil melakukan back-up.”

“Rekan-rekan harus siap dan mampu mengarahkan kepada petugas pemilu untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga situasi pelaksanaan Pungut Hitung bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Pada Pilkada kali ini, Polres Maros menugaskan 561 Personil yang merupakan gabungan Personil Polres Maros dan BKO polda Sulsel untuk mengamankan seluruh TPS di Kabupaten Maros. Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *