Minggu, November 28, 2021
BerandaBaliKutus-Kutus Gelar Kegiatan Ikuti Prokes Gugus Tugas, Demi Bangkitnya Pariwisata Bali Utara

Kutus-Kutus Gelar Kegiatan Ikuti Prokes Gugus Tugas, Demi Bangkitnya Pariwisata Bali Utara

Singaraja.Bali, Faktapers.id-Acara Mahakaya di Lapangan parkiran Krisna Oleh – Oleh Jumat (11/12) sore sampai dengan Sabtu (12/12) Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng sempat menuai keluhan dari tokoh adat setempat, akibat diduga mendatangan kerumunan orang banyak. Des

Namun Faktanya kegiatan yang mendatangkan artis ibukota seperti Judika, The Dance Company dan D’massiv bukan untuk umum hanya dihadiri oleh para reseller kutus – kutus seluruh Indonesia dengan jumlah 400 orang bukan 600. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mewajibkan setiap reseller yang datang untuk menunjukkan hasil rapid test negative, pengecekan suhu tubuh untuk seluruh peserta, menyediakan prasarana cuci tangan, di setiap sudut posko – posko kesehatan yang ada. Bahkan pihak Kutus-kutus juga meminta bantuan pihak Kepolisian Polres Buleleng, TNI,Sat Pol PP, Pecalang Adat, Banser untuk menjaga kegiatan tersebut sehingga prokes yang diterapkan betul terjaga aman.

Sesuai dengan visi dan misi dari kutus – kutus untuk menyembuhkan dunia, dengan adanya acara ini kami berharap dapat memberikan efek positif dengan mengangkat pariwisata di kota Singaraja/ Bali Utara dan dapat membangun ekonomi rakyat sekitar dimasa pandemi saat ini.

Seperti yang dipaparkan Fazli Hasniel Sugiharto (CEO PT Kutus Kutus Herbal) kepada awak media di Buleleng, selain kegiatan positif juga menggelar Bakti Sosial di 7 Desa, “Kami juga melakukan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada70 KK Miskin dari 7 Desa, yaitu desa Kalibukbuk, Sidetapa, Cempaga, Tigawasa, Pedawa, Banyuseri dan Temukus” Fazli Hasniel Sugiharto.

Sisi lain Onder Kutus Kutus Bambang Pranoto menggelar kegiatan tersebut digelar untuk membangkitkan semangat masyarakat dari keterpurukan selama 8 bulan lebih akibat Pandemi Covid-19 yang memiliki maksud dan tujuan membangkitkan ekonomi Bali Utara yang nantinya mampu berdampingan dengan virus Pandemi. Didampingi Ayu Saraswati dari Krisnha Oleh Oleh, Bambang Pranoto memaparkan,

“Kita mengadakan acara itu telah ikuti prokes Gugus Tugas Covid-19 Buleleng, jarak antara pengunjung 1 dengan lainya berjarak 2 meter dan ada pagar pembatasnya. Dari 400 orang kita bagi dua grup. Dan kami tidak gegabah melakukan ini, bahkan ada pihak kepolisian untuk membantu mengatur jarak dan dari awal yang datang sudah direfid, cek suhu, serta kondisi kesehatannya karena tujuan kita harus hidup normal ditengah pandemi dan kami mencoba ini,”jelas Bambang Pranoto di Sunari Beach Lovina Sabtu (12/12) dihadapan media.

Sementara informasi yang beredar, untuk rangkaiaan kegiatan Sabtu(12/12) ini resmi ditiadakan, menjaga situasi tetap kondusif aman tertib di masyarakat, maka dengan ini ijin terhadap pelaksanaan yang dimaksud selanjutnya di cabut untuk tidak ada rangkaian kegiatan. Seperti surat yang di layangkan Bupati Buleleng kepada Fazli Hasniel Sugiharto CEO PT.Kutus-Kutus Herbal .

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments