Minggu, November 28, 2021
BerandaSulawesiMasyarakat Desa Bonto Matenne Antusiass Sambut Semarak Pesta Demokrasi Pilkada  Maros

Masyarakat Desa Bonto Matenne Antusiass Sambut Semarak Pesta Demokrasi Pilkada  Maros

Maros , Faktapers.id – Semarak menyambut pesta demokrasi pemilukada 2021-2026 masyarakat Desa Bonto Matenne, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros begitu antusia, Rabu (9/12/2020)

Pemilihan ini terlihat begitu sejuk aman , damai dan kondusif , terlihat pada masyarakat saat memasuki area tempat pemilihan suara TPS suasananya penuh keharmonisan dan dan penuh kekeluargaan.

Nampak terlihat warga dan panitia penuh gurauan di TPS 9 dusun Bonto Ramba kecamatan Mandai.

Selain itu tingkat pemilih tetap DPT semakin bertambah TPS 9 Bonto Ramba, hal ini menggambarkan antusias warga menyalurkan hak pilihnya.

Salah satu panitia pemungutan suara PPS ,Dendi saputra. Mengatakan di TPS 9 daftar DPT ada perubahan pemilih tetap semakin meningkat , itu merupakan tingkat kesadaran warga menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilukada saat ini.

“Di tps 9 semakin meningkat, daftar DPR ada perubahan pemilih tetap yang jumlahnya semakin meningkat,”Jelas.

Dendi, menjelaskan pada pemilihan sebelum sebelum daftar DPT hanya 267 sementara DPT pemilukada saat ini sudah mencapai 315 dan dengan uraian laki laki berjumlah 158 sementara perempuan 150. Di TPS 9.

“Sebelumnya daftar DPT hanya 267 sementara DPT pemilukada saat ini sudah mencapai 315 dan dengan uraian laki-laki berjumlah 158 sementara perempuan 150 di tps 9 ini,”Jelasnya.

Adapun pemilih tambahan untuk saat ini kami belum ketahui jumlahnya, olehnya itu dengan kondisi adanya peningkatan DPT kami berharap semoga kedepannya masyarakat semakin antusias menyalurkan hak pilihnya .

Dan semoga pemilukada tahun ini dapat berjalan aman tanpa ada riak-riak yang dapat merusak tatanan situasi yang kondusif ini.

“Harapan kami semoga pemilukada tahun ini berjalan dengan aman tanpa ada riak-riak yang dapat merusak tatanan situasia yang sudah kondusif ini,” tutupnya. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments