Minggu, November 28, 2021
BerandaBaliMemasuki Masa Tenang, Sat Pol PP Denpasar Tertibkan APK Tercecer

Memasuki Masa Tenang, Sat Pol PP Denpasar Tertibkan APK Tercecer

Denpasar. Bali. Faktapers.id – Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020 secara resmi memasuki masa tenang. Karenanya, merujuk pada Surat KPU Kota Denpasar tentang penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Denpasar langsung bergerak dengan melaksanakan penyisiran dan pembersihan APK di beberapa wilayah Kota Denpasar pada Minggu (6/12) pagi.

Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga didampingi Kabid Linmas Sat Pol PP Kota Denpasar, I Made Sukarata disela kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Sat Pol PP Kota Denpasar ini sesuai dengan hasil kordinasi dan merujuk pada surat KPU Kota Denpasar. Dimana, setelah dilaksanakan penutupan masa kampanye secara resmi, maka secara otomatis seluruh APK wajib ditertibkan atau dibersihkan.

Dewa Sayoga menjelaskan bahwa aksi kali ini memfokuskan pada APK yang tercecer dan masih berdiri saja. Dimana, secara umum APK sudah diturunkan secara swadaya oleh Tim Kampanye dan Simpatisan Pasangan Calon.

“Kedua pasangan calon juga sudah mengeluarkan surat kepada relawan dan simpatisan untuk menertibkan dan membersihkan APK usai penutupan masa kampanye. Dan hari ini kita hanya menyasar yang masih tercecer saja,” jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dari kegiatan hari ini sebanyak 17 buah APK berhasil ditertibkan. Namun demikian penyisiran akan terus dilaksanakan sehingga APK yang masih tercecer dapat semuanya diturunkan.

“Jadi penyisiran akan terus dilaksanakan sehingga tidak ada lagi APK yang tercecer di masa tenang menjelang pemilihan 9 Desember mendatang ini,” jelasnya

Selebihnya Dewa Sayoga berharap semua pihak untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas di masyarakat. Sehingga seluruh tahapan Pilwali Kota Denpasar Tahun 2020 dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Semua pihak kami harap ikut andil dalam menciptakan stabilitas keamanan, ketertiban dan kondusifitas di masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilwali Kota Denpasar Tahun 2020,” tutup Dewa Sayoga. */Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments