Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaMengerucut Menjadi Satu Nama, Siapa Calon Kapolri Selanjutnya ?
Array

Mengerucut Menjadi Satu Nama, Siapa Calon Kapolri Selanjutnya ?

faktapers.id – Calon Kapolri mengerucut menjadi satu nama, rekam jejaknya sama seperti Idham Aziz dan Tito Karnavian (Kapolri) sebelumnya.

Kemungkinan bisa saja Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, yang memang juga digadang calon Kapolri terkuat setelah Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Informasi yang berkembang Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama-nama para Jenderal yang akan di jadikan Kapolri Pengganti Jenderal Idham Aziz.

Waktu semakin mepet, hingga 28 November 2020 dini hari belum ada 1 nama yang diumumkan Joko Widodo ke publik, namun nama Boy jadi kuda hitam.

BOY LAHIR JAKARTA

Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. gelar Datuak Rangkayo Basa lahir di Jakarta, 25 Maret 1965, kini usia 55 tahun, perwira tinggi Polri yang sejak 6 Mei 2020 menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Boy, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Ia berasal dari pasangan Minangkabau, Ayahnya berasal dari Solok sedangkan ibunya dari Koto Gadang, Agam, Sumatra Barat. Ia adalah cucu dari sastrawan Indonesia, Aman Datuk Madjoindo. Boy menikah dengan Irawati dan telah dikaruniai dua orang anak.

Pada tanggal 29 November 2013, dia diangkat sebagai kepala kaum suku Koto, nagari Koto Gadang, Agam, dengan gelar Datuak Rangkayo Basa.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments