Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaMenjadi Bagian Tim Pemburu Covid-19, Komunitas Ojol Bagikan Masker Gratis
Array

Menjadi Bagian Tim Pemburu Covid-19, Komunitas Ojol Bagikan Masker Gratis

Jakarta, faktapers.id – Setelah digandeng dan menjadi bagian tim pemburu Covid-19 oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beberapa waktu lalu, Komunitas Ojek Online (Ojol) membagikan masker geratis dikawasan bundaran Hotel Indonesia, Rabu, (23/12/2020).

Dalam aksi usaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 itu komunitas ojol menghampiri para pengendara mobil dan motor serta masyarakat yang ada di kawasan bundaran HI dan sekitarnya.

Tak hanya itu, berdasarkan pantauan faktapers.id, mereka terus mengimbau para pedagang dan pembeli untuk mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudaraku sekalian, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dimohon untuk mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan jangan berkumpul,” tutur sang korlap menggunakan pengeras suara sambil menyusuri jalan kawasan Bundaran HI.

Sebagai contoh dan bentuk keseriusannya, sebelum turun aksi di lapangan, para personel komunitas ojol pemburu Covid-19 harus melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan bebas Covid-19 dengan melakukan swab test di Polda Metro Jaya.

Salah satu personil tim pemburu Covid-19 komunitas ojol, Lena mengatakan bahwa dirinya ikut dan mau tergabung dalam tim pemburu Covid-19 karena dirinya tergerak untuk ikut peduli dalam usaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, mengingat masih banyaknya masyarakat Indonesia kususnya warga Ibu Kota Jakarta yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

“Tergabung dalam tim pemburu Covid-19 Komunitas Ojol” ini karna saya peduli untuk membantu pemerintah, mengingat masih banyaknya masyarakat Indonesia kususnya warga Ibu Kota Jakarta yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19,” terang Lena.

Lebih lanjut Lena menambahkan, jika kegiatan yang dilakukan oleh diri dan teman-temannya itu untuk membantu pemerintah sesuai arahan dari Kapolda Metro Jaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments