Ormas Dukung Polri dan TNI, Begini Respons Kapolres dan Dandim

×

Ormas Dukung Polri dan TNI, Begini Respons Kapolres dan Dandim

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id –Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S Latuheru didampingi Dandim 0503 Jakbar Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Danramil 07 Kembangan Kapten Chb Y. Ayomi dan Kapolsek Kembangan Kompol Imam menyatakan terima kasih kepada masyarakat serta ormas yang telah mendukung baik Polri atau TNI dalam menegakkan hukum khususnya di wilayah Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan Kapolres menyikapi sekelompok massa yang mengatasnamakan Persatuan Masyarakat dan Ormas Jakarta Barat mendatangi 3 Polsek di Jakarta Barat, Minggu (13/12) malam.

Ketiga Polsek tersebut meliputi Polsek Kalideres, Polsek Cengkareng dan Polsek Kembangan.

Adapun tujuan mereka hanya untuk menyatakan dukungan terhadap TNI-Polri dalam ketegasan menegakan hukum khususnya di Jakarta Barat. 

Dalam kesempatan itu, salah satu perwakilan ormas membacakan pernyataan sikap dukungan kepada TNI-Polri. Pernyataan itu berbunyi, “Kami masyarakat dan ormas Jakarta Barat mendukung penuh tindakan tegas TNI-Polri dalam menegakan hukum terhadap sekelompok orang atau ormas yang meresahkan masyarakat”.

Kelompok yang mengenakan atribut FBR, Pemuda Pancasila dan Banser ini juga menawarkan diri untuk menjaga setia kantor Polisi dan TNI atas dasar kecintaan terhadap keutuhan NKRI.

Namun begitu menurut Kapolres, dengan massa yang datang untuk menyatakan dukungan seperti ini, di satu sisi seolah mendapat kekuatan, namun di sisi lain hal seperti ini dikhawatirkan akan menjadi bentrok antar massa.

“Kami khawatir (dengan pernyataan sikap dukungan), kami tidak ingin jadi bentrok massa. Tanpa mengurangi rasa hormat, temen-temen pulang saja ke rumahnya masing-masing,” kata Audie didampingi Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki dan Kapolsek Kembangan, Imam Irawan, Minggu (13/12) di Polsek Kembangan.

Audie kembali mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat yang datang di lokasi untuk menyatakan sikap dukungan. Audie sendiri hanya meminta didoakan saja, kemudian massa tidak perlu datang untuk menyatakan sikap seperti ini.

“Pernyataan sikap ini sudah sangat meruwetkan kami. Apapun resiko yang sudah harus kami terima dalam rangka membela hak-hak masyarakat lain yang merasa terancam,” pungkasnya. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *