Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaPandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Young Blood Klaten Salurkan Bantuan
Array

Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Young Blood Klaten Salurkan Bantuan

 

Klaten, faktapers.id – Young Blood Kabupaten Klaten menggelar Bakti Sosial (Baksos) menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tengah mewabah di Dunia dan Indonesia khususnya di Kabupaten Klaten.

Pemberian paket sembako bagi masyarakat kurang mampu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama oleh anggota yang tergabung dalam relawan Young Blood di Klaten, bertempat di Dukuh Kopen Desa Cawan Kecamatan Jatinom, Klaten, Sabtu (26/12/2020).

Ketua Umum Young Blood Klaten, Dwi Widyatno mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak wabah penyebaran virus Corona dan warga yang kurang mampu.

”Hari ini merupakan agenda rutin bulanan, paket sembako kita berikan kepada puluhan warga kurang mampu dan masyarakat lainnya yang terdampak virus Corona,” kata Dwi, usai membagikan paket sembako.

Ia berharap bantuan tersebut agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak corona maupun warga yang membutuhkan.

“Semoga bantuan dari kepedulian anggota Young Blood ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu karena dampak virus corona,” ungkapnya.

Menurut dia, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya. Karena itu, sebagai generasi muda Young Blood diharapkan peka terhadap lingkungan.

Selain itu, pihaknya menyarankan kepada masyarakat untuk turut membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Klaten dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

“Jangan lupa menggunakan masker ketika berada diluar, menjaga jarak, cuci tangan pake sabun dan kita sama sama berdoa semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali seperti biasa lagi,” ujar Pria yang akrab dipanggil Nanang ini.

Ia juga mengajak, untuk semua anggota yang ada di kepengurusan Pusat maupun Korwil untuk terus peduli dan melatih kepekaan sosial ke masyarkat sekitar.

Sementara dalam kegiatan pemberian paket sembako tersebut disambut antusias oleh masyarakat penerima. Salah satunya, Tugiman (50) warga Dukuh Kopen, Jatinom yang kesehariannya buruh sawah ini sudah 3 bulan tidak bekerja.

“Terima kasih atas bantuan ini, dengan dapat bantuan kami bisa terbantu untuk makan sehari-hari,” ucapnya.

Pantauan media dilapangan puluhan paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak, mie instan dan gula pasir. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments