Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaSumateraParosil Lantik Pengurus PMI Lambar Masa Bhakti 2020-2025

Parosil Lantik Pengurus PMI Lambar Masa Bhakti 2020-2025

Pesisir Barat, faktapers.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat masa bhakti 2020-2025 dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Rabu (23/12/2020).

Pelantikan kepengurusan PMI Lambar yang diketuai Edi Novial, S.Kom., yang juga ketua DPRD Lambar tersebut dihadiri oleh pengurus PMI Provinsi Lampung Drs. Sutoyo (Sekretaris/Kepala Markas, Zulkifli, SH., MH (Ketua Bidang Penanggulangan Bencana),Ujang Usmaruddin (Pengurus Bidang PSD), Arys Suharyanto (Kepala Bidang Organisasi dan Relawan).

Parosil dalam sambutannya berharap momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk para pengurus agar lebih meningkatkan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah. Sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat kabupaten lampung barat yang sehat.

“PMI adalah organisasi kemanusian yang bersifat universal, serta mempunyai peran sangat penting dalam melakukan pertolongan di bidang kemanusiaan.

Kepada para pengurus yang barusan dilantik ini mendapatkan tugas ekstra, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang. Ada PR besar terkait masalah kesehatan dan harus kita selesaikan bersama, ” ungkapnya.

Terusnya, apa yang dialami beberapa bulan ini telah menunjukkan betapa pandemi ini berpengaruh ke seluruh kehidupan kita dan ini harus dilihat sebagai kesempatan bagi pmi untuk berkarya di masyarakat.

“Kita semua berharap pengurus baru ini solid, bekerja sebagai satu tim yang menomorsatukan kemanusiaan dan memegang teguh tujuh prinsip PMI. Semoga dapat menggerakkan semuanya, terlebih pmi merupakan representatif dari gerakan untuk mengajak semua berkontribusi menyelesaikan masalah kemanusiaan, ” ujarnya.

Sementara itu Ketua PMI Lambar Edi Novial berharap, kepada pengurus PMI kabupaten untuk bisa terus solid, kompak sehingga bisa menjadi tim yang kuat. Sehingga program kemanusiaan bisa sesuai harapan.

“Ketika pandemi covid terjadi, Lambar menjadi kabupaten yang cepat dalam nelakukan gerakan penanganan, dan PMI Lambar mulai pengurus kabupaten sampai sifatnya membantu untuk penanganan covid-19, ” kata dia.

Target PMI Lambar di tahun 2021 akan membentuk Sibat di seluruh pekon, sehingga akan mendukung kabupaten tangguh bencana dan kabupaten konservasi, bagaimana menjaga hutan yang ada, karena ketika terjadi longsor dan banjir kita menyalahkan alam, padahal kita yang harus menjaga alam.

“Kami atas nama pengurus, tahun 2021 dalam rangka meningkatkan kinerja di tahun 2021 akan dibantu satu buah ambulance dari pemerintah daerah, dan PMI Lambar mendapatkan pembangunan gedung dari Denmark, dan terkait lahan diajukan ke pemkab untuk hibah dari pemda,” imbuhnya. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments