Selasa, September 21, 2021
BerandaSulawesiPasar Rakyat Pallantikang Yang Diresmikan Presiden Jokowi, Kini Kondisinya Memprihatinkan

Pasar Rakyat Pallantikang Yang Diresmikan Presiden Jokowi, Kini Kondisinya Memprihatinkan

Maros, Faktapers.id– masyarakat mungkin Masi ingat pasar rakyat yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros. Ironis kondisi pasar tersebut saat ini sangat memprihatinkan.

Pasar Rakyat Pallantikang telah menelan anggaran miliaran rupiah hanya berfungsi hanya kisaran lima bulan, pasca diresmikan oleh presiden Jokowi.

Saat itu peresmian pada hari Kamis (13/7/2017) silam, Jokowi yang didampingi ibu negara, Iriana Jokowi, dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (gubernur saat itu), juga Bupati Maros Hatta Rahman.

Pasar tersebut duhulunya pasar buka setiap Senin, Kamis dan Sabtu.Saat itu berniaga mulai ramai

Saat ini pedagang dan pembeli pun sudah tidak ada lagi yang datang hingga saat ini.

Asrul salah satu pemiliki lods dipasar tersebut mengatakan,  kita dapat lihat sendiri kondisi pasar saat ini . Sangat memperihatinkan , pasar yang cukup luas dan berfasilitas ini dibiarkan terbengkalai begitu saja .
Dibangun lalu dibiarkan dan tak terurus.

“Kami juga tidak dapat berjualan dengan kondisi keseharian pasar yang terus terusan sunyi, selain itu kondisi pasar juga sudah banyak kerusakan.” tandasnya

saat ini kondisi lamtai berlumut, sejumlah lods dan lapak juga be Pintu sudah terbongkar dan retak.

Tanah kering juga berserakan di lantai, bahkan sampai dinding. Kondisi pasar bak kandang ternak. “Tambahnya

Sangat disayangkan pasar yang begitu luas dan berfasilitas lengkap tidak dapat dipergunakan sesuia asas manfaatnya,” pungkasnya. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments