Senin, Desember 6, 2021
BerandaPembina Rohaniwan Dhammaduta Indonesia Lantik Pengurus DPP RDDI
Array

Pembina Rohaniwan Dhammaduta Indonesia Lantik Pengurus DPP RDDI

Jakarta, faktapers.id – Pembina Perkumpulan Rohaniwan Dhammaduta Indonesia (RDDI) Romo Asun melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) RDDI. Selanjutnya DPP RDDI melantik Pengurus wilayah DKI dan Banten periode Tahun 2020-2025.

Pelantikan ini digelar di Vihara Hemadhiro Mettavati, Jalan Kapuk Raya Gang Mawar, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (13/12/2020).

“Kami ingin para rohaniwan yang tergabung di Indonesia ini bisa mengembangkan dan membantu para biksu untuk menyebarkan ajaran Dharma yakni ajaran Guru Agung Budha Gautama, karena para biksu yang ada di Indonesia hanya sedikit. Untuk itu saya meminta para pendeta kerohaniwan bisa membantu tugas para biksu,” ujar Romo Asun dihadapan para rohaniwan RDDI.

Disamping itu, ia juga menekankan tugas para rohaniwan wanita bisa menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Indonesia. Agar di dalam hubungan dengan agama lain bisa semakin harmonis dan lebih baik lagi. Demikian terjalin suatu hubungan yang sangat baik di antar umat beragama.

“Kami ingin dengan adanya namanya rohaniwan Dhammaduta Indonesia ini semua bisa bersinergi dengan umat umat beragama yang lain seperti para tokoh-tokoh agama yang lain. Agar kiranya kita bisa bersama- sama turut bisa berpartisipasi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Romo Asun menjelaskan, ini dilakukan agar negara Indonesia bisa semakin maju dan harmonis serta bisa saling rukun. Tentunya ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan sehingga tercapainya tujuan di negara yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami juga rutin menggelar program bakti sosial berupa pembagian sembako, membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Banyak saudara-saudara kita yang kena PHK dan mengalami kesulitan terutama masyarakat di sekitaran wilayah Kapuk. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang membutuhkan,” tuturnya. kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments