Senin, Desember 6, 2021
BerandaSumateraPendistribusian Logistik 5 Desa di Bangkunat Gunakan Gerobak Sapi, Perjalanan 11 Jam

Pendistribusian Logistik 5 Desa di Bangkunat Gunakan Gerobak Sapi, Perjalanan 11 Jam

Pesisir Barat, faktapers id – Pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesisir Barat (Pesibar) ke empat desa di Kecamatan Bangkunat, menggunakan gerobak yang ditarik oleh sapi milik warga, dengan perjalanan kurang lebih 11 jam.

Kapolsek Bangkunat, AKP Suhairi mengatakan, ke-empat desa tersebut yakni Desa Bandar Dalam, Way Tiyas, Siring Gading dan Desa Way Haru.

“Pendistribusian menggunakan gerobak sapi dengan jarak tempuh kurang lebih 11 jam dengan pengawalan ketat oleh anggota kepolisian dan TNI,” kata AKP Suhairi, Senin (7/12/2020).

Pendistribusian tersebut dikawal oleh 24 personel kepolisian, empat personel Koramil 422-02 Pesisir Selatan, ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bangkunat, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) empat pekon tersebut.

“Semua logistik dibungkus plastik. Di perjalanan kita harus berjibaku, karena memang kondisi jalan berlumpur,” lanjutnya.

Dalam pendistribusian logistik tersebut, dengan rincian 12 buah kotak suara, 48 buah bilik suara, Alat Pelindung Diri (APD) untuk TPS di empat Pekon dan lainnya. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments