Senin, Desember 6, 2021
BerandaJawaPenutupan Diskusi Kontemporer Menjawab Nasionalisme Generasi Z

Penutupan Diskusi Kontemporer Menjawab Nasionalisme Generasi Z

Klaten, faktapers.id – Sanggar Seni Lima Benua Klaten menyelenggarakan acara penutupan diskusi kontemporer Indonesia Award di Era Industri 4.0 yang diadakan selama 5 hari dari tanggal 2-7 Desember 2020 bertempat di Dukuh Geritan Desa Belang Wetan Kecamatan Klaten Utara, Klaten.

“Kegiatan ini berisi diskusi daring dengan zoom, diskusi tatap muka dengan pembatasan peserta, infografis Ir Soekarno, replika penjara Banceuy Bandung, instalasi Bung Karno, permainan tradisional serta pengendalian sampah plastik,” kata Koordinator Kegiatan, Liben dalam jumpa pers, Senin (7/12/2020).

Liben mengatakan, dalam pemilihan kata “Diskusi Kontemporer” dengan alasan dalam diskusi Generasi Z (Generasi Muda) mudah mengantuk dengan materi yang membosankan. Untuk itu, ia memilih dengan cara serta tehnik baru dan metode baru supaya Generasi Z cepat memahami.

“Cara tersebut yaitu dengan berwisata dan menggambar serta lewat infrastruktur seperti patung Bung Karno, replika penjara Banceuy Bandung agar mereka merasakan seru, menegangkan sekaligus penasaran,” ujarnya.

Ia menyebut, diskusi kontemporer bertajuk “Indonesia Menggugat” ini dimaksud ada energi Bung Karno saat muda energik dengan rasa nasionalisme yang perlu ditiru oleh generasi muda sekarang.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments