Senin, Desember 6, 2021
BerandaPMI DKI  Gunakan 7 Mobil Spraying Gunner Putus Mata Rantai Covid
Array

PMI DKI  Gunakan 7 Mobil Spraying Gunner Putus Mata Rantai Covid

Jakarta, Faktapers.id – PMI DKI Jakarta hari ini melakukan upaya masif untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan menerjunkan 7 unit kendaraan taktis ‘spraying gunner’ menyemprot cairan desinfektan di sejumlah lokasi di Jakarta.

“Hari ini kita kerahkan 7 unit spraying gunner, 5 di wilayah kecamatan di Jakarta Utara dan 2 lainnya di wilayah kecamatan di Jakarta Pusat,” ujar Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi, Kamis (10/12/2020).

Rustam menyebutkan penyemprotan desinfektan menggunakan spraying gunner merupakan upaya PMI dalam membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di jalan-jalan lingkungan yang berada di wilayah kecamatan.

“Pelaksanaannya dilakukan secara terpadu bersama dengan pemangku kepentingan kecamatan setempat,” sebutnya.

Rustam menargetkan, penyemprotan akan dilakukan di 44 wilayah kecamatan di Jakarta dengan menyertakan PMI wilayah kota dan kabupaten. Kegiatan inj menurut dia, tak lepas dari dukungan dari PMI Pusat.

Dari data yang disampaikan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Pengurus PMI DKI Jakarta Edward Bachtiar untuk Kamis 10 Desember 2020 ini dilakukan penyemprotan di Kecamatan Koja, Tanjung Priok, Kelapa Gading, Cilincing, Penjaringan (Kota Jakarta Utara), Cempaka Putih, dan Johar Baru (Kota Jakarta Pusat).

Upaya serupa juga dilakukan pada hari Selasa 8 Desember 2020, unit spraying gunner juga diterjunkan menyemprot desinfektan di Kecamatan Gambir dan Kemayoran, (Kota Jakarta Pusat) serta Kecamatan Pulogadung (Kota Jakarta Timur). Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments