Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Respon Dinamika Teknologi Komunikasi Jajaran Polisi Militer Kolinlamil Berlatih Proskomtis
Array

Respon Dinamika Teknologi Komunikasi Jajaran Polisi Militer Kolinlamil Berlatih Proskomtis

Jakarta, faktapers.id – Menghadapi pesatnya perkembangan teknologi militer dan tuntutan tugas yang semakin kompleks, Polisi Militer dan Satuan Provoost dilingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti Latihan Prosedur Komunikasi (Serial Latkom 301) yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/12).

Latihan prosedur komunikasi ini diikuti oleh sekitar 30 prajurit dari Polisi Militer (POM) dan Satuan Provoos (Satprov) dilingkungan Kolinlamil.

Dinas Komunikasi Elektronika (Diskomlek) Kolinlamil berkesempatan memberikan materi seputar prosedur komunikasi taktis (Proskomtis) melalui jaring radio.

Baca Juga : Panglima Kolinlamil Awali Tugas Dengan Menghadiri Peringatan Hari Armada RI 2020

Tujuan latihan ini untuk meningkatkan kualitas operasional dan profesionalisme prajurit Polisi Militer Kolinlamil dalam menggunakan teknologi komunikasi dalam prosedur komunikasi taktis di jajaran Kolinlamil. Sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kualitas penyajian laporan dan informasi yang cepat, tepat dan aman untuk disajikan sebagai bahan masukan kepada pemimpin dalam mengambil keputusan.

Kadiskomlek Kolonel Laut (E) Yesayas TM Silalahi, S.T., M.T. berharap dengan bertambahnya peralatan komunikasi yang dimiliki oleh TNI AL saat ini dapat digunakan secara optimal sehingga dukungan komunikasi menjadi handal.

Most Popular

Recent Comments