Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBaliRoad Show Kapolres Buleleng Sambang Pos PAM, Para Kapolsek Siap Berantas Petasan

Road Show Kapolres Buleleng Sambang Pos PAM, Para Kapolsek Siap Berantas Petasan

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, S.I.K,.M.H mulai dilaksanakanya Ops Lilin, Ops Ama Nusa II/2021

Dalam Ops tersebut personil yang dilibatkan secara keseluruhan, pasalnya menginat ketegasan Kapolri Jenderal Idham Azis  dengan Maklumatnya melarang adanya kerumunan jelang libur akhir tahun  (Natal Tahun Baru) 2021 apalagi dirayakan dengan orang banyak serta membunyikan petasan yang dapat membahayakan orang.

Kesiapan masing-masing jajaran Polsek mengantisipasi hal tersebut dengan menempatkan pos jaga, langsung mulai disambangi Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar bersama Bhayangkari Buleleng dengan menyerahkan bingkisan kepada para personil yang terkena Sprin Lilin, yang dikolaborasi dengan personil Ops Ama Nusa 2021.

Bersama para pejabat lingkup Polres, baik dari para Kabag, Kasat, Kapolsek dilibatkan dalam sambang pos PAM. AKBP Made Sinar bergerak sejak 2 hari lalu mulai dari Pos Sukasada yang ada di Desa Wanagiri, Busungbiu mengarah ke Seririt, Gerokgak, Banjar, dan hari ini Kamis (24/12) road show Kapolres mengarah ke Buleleng timur menuju Pos Sawan yang ada di Kloncing, Kubutambahan(obyek wisata Air Sanih), dan Pos Tejakula.

Selain bertujuan mengecek kesiapan personil dimasing-masing pos jaga, juga pemberian bingkisan tersebut sebagai rasa jalinan komonikasi atau tali kasih serta suport kepada personil untuk tetap semangat baik menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga ditengah Covid-19.

Kapolres AKBP Made Sinar dikonfirmasi Faktapers.id ditengah road show tersebut menjelaskan,”Pengecekan kesiapan personil dimasing pos jaga terlihat lengkap, kita beri suport anggota  dan tetap kita tekankan untuk menjaga kesehatan,”ujar Kapolres.

Sementara para Kapolsek dengan kesiapan penuh amankan jelang akhir tahun Nataru 2021, perayaan malam tahun baru untuk diminimalisir sehingga tidak ada kerumunan masyarakat  yang nantinya dapat memicu aksi kriminal apalagi ledakan petasan  maupun pemicu mewabahnya Covid-9

Seperti Kapolsek Sawan ,Kapolsek Kubutambahan,Tejakula. Perayaan malam tahun baru untuk suara petasan ditiadakan meminimalkan akan aksi kriminalitas,*Sesuai intruksi suara petasan maupun pedagang petasan tidak ada, kendati itu ada sebelumnya kita lakukan pendekatan. Namun jika ada secara terang maupun sembunyi  tindakan tegas akan kami berikan,”ujar Kapolsek Wisnaya.

Sementara Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika juga menerangkan khusus di wilayah hukumnya, tetap sesuai intruksi Kapolri terhadap  perayaan Natal &Tahun Baru untuk petasan dan pesta minuman keras telah disiagakan personil baik ditingkat desa maupun di Pos PAM,

“Sesuai Maklumat Kapolri bahwa suara petasan maupun krumunan massa dimalam tahun baru tetap di pantau dimasing-masing desa oleh bhabinkam, kesiapan kita sudah awal Desember ini. Untuk OPS Amanusa II Polres Buleleng juga sudah menyiapkan personil yang nantinya diperbantukan ke masing Polsek,”terang AKP Adika didampingi Danramil Kapten Inf Rifa’i . Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments