Headline

Satlinlamil 3 Makassar Resmi Berdiri

×

Satlinlamil 3 Makassar Resmi Berdiri

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 yang memperkuat lintas laut perairan wilayah timur, telah diresmikan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mewakili Kepala Staf Angkatan Laut dalam upacara peresmian yang berlangsung di Dermaga Lantamal VI, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/12). 

Satlinlamil 3 Makassar merupakan realisasi dari rencana validasi organisasi TNI Angkatan Laut sesuai Perpres no. 66 tahun 2019 tentang susunan organisasi TNI dan Perkasal no.20 tahun 2020 yang mengatur pembentukan Satuan Lintas Laut Militer 3. Satuan Komando pelaksana pembinaan Kolinlamil ini merupakan yang ke-3 setelah sebelumnya yang telah ada lebih dulu, Satlinlamil 1 berkedudukan di Jakarta dan Satlinlamil 2 berkedudukan di Kota Surabaya, Jawa Timur. Dan dalam upacara tersebut, diperintahkan secara resmi Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus, M.Tr (Hanla), M.M. yang juga menandatangani Pakta integritas dan sumpah jabatan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI, Irwan Achmadi, mengatakan, Satlinlamil 3 Makassar merupakan satuan komando pelaksana pembinaan yang mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan unsur-unsur KRI jajaran Satlinlamil Makassar, dalam rangka mendukung tugas-tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis. Yaitu sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *