Senin, Desember 6, 2021
BerandaSimulasi KTB di Rawa Buaya, Bakal Jadi Percontohan Tanggap Bencana
Array

Simulasi KTB di Rawa Buaya, Bakal Jadi Percontohan Tanggap Bencana

Jakarta, faktapers.id – Pemko administrasi Jakarta Barat, menggelar kegiatan simulasi penyelamatan atau Tanggap Bencana saat terjadinya banjir dimusim penghujan tiba.

Dalam rangka KTB yang digelar di lokasi Ex Spidol RT 07/ 01 Kelurahan Buaya, Cengkareng itu tampak hadir para ASN, UKPD, SKPD, Tagana, petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Serta Karang Taruna Kelurahan, Karang Taruna rw01 dan RW02

Dari lokasi Ex. Spidol, petugas dari Tagana, Satpol PP, mereka terlihat sedang membantu warga terdampak banjir dan melakukan evakuasi menuju tenda yang sudah disediakan, dibantu oleh beberapa karang taruna setempat baik dalam lingkup kelurahan serta lingkup dari masing masing RW 01 dan RW 02

“Intinya seluruh jajaran pemkot JB, Aparat TNI/Polri bersama elemen masyarkat (RT, RW, FKDM, Dekot, Dekel, Karang Taruna, dll) dan warga masyarakat siap siaga untuk menghadapi bencana yg terjadi di wilayah. RW.01 di jadikan tempat contoh Kampung Tangguh Bencana, yang nantinya di jadikan contoh untuk wikayah lain di Jakarta Barat yang rawan bencana,” ucap Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Minggu(6/12/2020).

Sementara itu, Lurah Rawa Buaya Safwan Busti menambahkan, kegiatan simulasi KTB yang diselenggarakan oleh Pemkot Jakarta Barat, di lingkungan wilayahnya bisa menjadikan contoh bagi kelurahan lainnya dalam rangka tanggap bencana.

“Saya ucapkan terimakasih kepada yang telah mendukung sehingga terselenggaranya kegiatan tanggap bencana ini. Kedepannya kita berharap agar bisa menjadikan contoh bagi wilayah lainnya,”kata lurah.

dalam penanggulangan bencana khusunya banjir yang kadang terjadi pada wilayah tersebut dan sekitar jakarta lainnya, peran karang taruna dalam hal ini juga diperlukan di tengah tengah masyrakat yang dapat bersinergi dengan aparat serta elemen masyarakat lainnya.

” Banjir yang terjadi di wilayah rawa buaya bukan hanya sebagai tanggung jawab dari kelurahan, namun kami para karang taruna juga bertanggung jawab membantu masyarakat yang nantinya terdampak banjir di saat musim hujan tiba ” ujar jumadi (red*)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments