Selasa, September 21, 2021
BerandaTiga Pilar Jakarta Barat Gelar apel Gabungan Operasi Yustisi
Array

Tiga Pilar Jakarta Barat Gelar apel Gabungan Operasi Yustisi

Sementara, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyelamatkan masyarakat, sehingga terhindar dari Covid-19.

“Saya yakin dan percaya dengan hati yang tulus ikhlas dalam kegiatan ini semoga dapat mengurangi agar kedepannya dapat terhindar dari Covid-19,” tutur Kolonel Dadang.

Ia menambahkan, diketahui bahwa sampai saat ini Covid-19 di Jakarta Barat dari hari per hari cukup menunjukkan peningkatan yang sigiftikan, artinya masih ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga pada malam hari ini kita sama-sama melakukan kegiatan ini.

“Yang kita lakukan ini adalah tugas kemanusiaan dalam wujud melakukan upaya penegakan protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga : Pemantauan Check Point Tiga Pilar Jakarta Barat di Perbatasan Jakarta – Tangerang

Di kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, upaya penegakan hukum itu tidak ada yang enak. Saya bisa memberikan ilustrasi mengawasi penerapan protokol kesehatan seperti ruang kelas. Di ruang kelas itu kalau tidak ada gurunya maka kelasnya gaduh.

“Kita lakukan operasi kemanusiaan ini karena masih banyak orang- orang yang tidak menyadari bahayanya Covid-19,” tegas Audie.

Ia melanjutkan, mungkin juga kebanyakan orang tidak memantau grafik atau angka penularannya. Itulah sebabnya kita harus ada di tengah-tengah masyarakat terutama yang belum sadar supaya kita ingatkan terus.

“Kalau tidak diingatkan terus situasi cenderung dianggap sudah aman,” lanjut Audie.

Baca Juga : Polres Jakarta Barat beserta tiga Pilar Lounching tim pemburu Covid19, buru dan tindak pelanggar protokol kesehatan

Masih dikatakannya, untuk itulah tugas dan tanggung jawab ini diemban bersama. Selalu kerjasama dengan selalu tanamkan dalam hati bahwa kita melakukan misi kemanusiaan

Kalau mungkin sebulan dua bulan kita tetap melakukan upaya-upaya ini, pasti makin turun dan akan normal seperti sedia kala

“Kita siap lakukan ini dan terus bersama-sama melakukan. Mudah-mudahan akan efektif karena cuma itu yang kita lakukan. Untuk itu, tetap kita melakukan upaya-upaya penekanan jumlah penularan Covid-19,” tandasnya. (uaa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments