Selasa, September 28, 2021
BerandaSulawesiTingkatkan Angka Partisipasi Pemilih di Gowa Disiapkan Kendaraan Antar Jemput

Tingkatkan Angka Partisipasi Pemilih di Gowa Disiapkan Kendaraan Antar Jemput

Gowa, Faktapers.id – Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa yang digelar pada hari ini, Rabu (9/12).

Salah satunya dengan menyiapkan kendaraan antara jemput bagi pemilih. Seperti yang di lakukan di Kecamatan Pallagga, setiap desa dan kelurahan menyiapkan kendaraan antar jemput bagi pemilih.

“Semua Desa dan Kelurahan di Pallangga yang jumlahnya 16 menyiapkan Mobil dan Motor untuk menjemput Pemilih. ini salah satu cara Kami dalam upaya mengajak untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Camat Pallagga, Taufik M Akib saat dikonfirmasi.

Taufik menyebutkan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Apalagi menurutnya tingginya angka partisipasi pemilih merupakan salah satu indikator keberhasilan Pemilihan.

“Jadi dengan adanya kendaraan ini, tidak adalagi alasan bagi masyarakat untuk tidak ke TPS menyalurkan hak pilihnya,” tandasnya.

Hal yang sama juga dilakukan di Dataran tinggi Gowa, seperti di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu juga menyiapkan kendaraan untuk masyarakat agar datang ke TPS.

“Rata-rata semua desa dan kelurahan di Biringbulu menyiapkan kendaraan. Seperti di Kelurahan Tonrorita ada kami siapkan khususnya untuk menjemput masyarakat yang jauh dari TPS,” kata Lurah Tonrorita, Muh Syarif.

Selain kendaraan antar jemput, Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) juga berkeliling menggunakan Mobil unit pelayanan informasi untuk mengingat masyarakat untuk ke TPS.

“Ini kita lakukan untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Dan kami juga menjelaskan kepada masyarakat terkait isu-isu hoax di TPS bahwa tidak ada Rapid maupun swab tes di TPS,” kata Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments