Minggu, November 28, 2021
BerandaSulawesiWakil Bupati Pimpin Rapat Rutin Tim Teknis Forkompinda Kabupaten Gowa

Wakil Bupati Pimpin Rapat Rutin Tim Teknis Forkompinda Kabupaten Gowa

Gowa, Faktapers.id – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni Kr Kio memimpin rapat rutin Tim Teknis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Gowa di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Sabtu (5/12).

Abd Rauf dalam arahannya mengatakan bahwa pertemuan digelar dalam rangka untuk mengetahui situasi terkini pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Beberapa hal yang perlu kita bicarakan bahwa yang dimana menjelang Pilkada sisa empat hari lagi mudah-mudahan bisa berjalan aman lancar dan sehat,” kata Kr Kio sapaan Wabup Gowa.

Salah satu yang perlu menjadi perhatian kata Kr Kio adalah tingkat partisipasi, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Dirinya berharap untuk melibatkan semua elemen agar bekerja bersama untuk menaikkan tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa.

“Kita berharap bisa setinggi mungkin partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa. Karena semakin banyak yang datang berarti pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gowa itu dikatakan sukses,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Gowa, Iptu M Yusran dalam laporannya mengatakan sejauh ini pelakasanaan tahapan Pilkada Kabupaten Gowa sudah berjalan aman dan lancar.

Bahkan menurutnya dari 12 kabupaten/jota di Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa ini merupakan daerah dengan nol angka pelanggaran protokol kesehatan selama tahapan kampanye.

Iptu M Yusran menyebutkan saat ini tahapan Pilkada Kabupaten Gowa sudah memasuki pendistribusian logistik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa. Di hari pertama ini, pendistribusian logistik dilakukan di empat kecamatan dataran tinggi, yaitu Kecamatan Biringbulu, Tompobulu, Bontolempangang dan Bungaya.

Di tempat yang sama, Wakapolres Gowa, Kompol Abu Bakar mengatakan bahwa Senin mendatang pihaknya akan melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada. Bahkan Dirinya menyebutkan dda tambahan personil dari luar.

“Mari kita adakan kerjasama dengan baik semoga pelaksanaan di lapangan kegiatan tidak ada lagi hambatan,” harapnya. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments