Senin, Desember 6, 2021
BerandaBaliWarga Candidasa Geger Raksasa Laut Terdampar Dengan Luka Berdarah

Warga Candidasa Geger Raksasa Laut Terdampar Dengan Luka Berdarah

Karangasem.Bali.Faktapers.id – Warga pesisir  Candidasa geger temukan habitat laut terdampar dan berdarah.

Penemuan ikan Hiu jenis Hiu Macan,  Minggu (6/12) pukul 05.30 wita di pantai Candidasa oleh masyarakat. Mendengar laporan tersebut  Sat Polair Polres Karangasem langsung menjajagi TKP

Setelah dilakukan pengecekan oleh anggota polair ternyata babitat raksasa dengan panjang 4,5 meter dan lebar kepala 100 cm terdampar dan tidak bernyawa. Dengan posisi kepala menghadap ke timur dan ekor posisi di barat dengan ciri-ciri kepalanya pipih, tubuhnya ada bintik-bintik (tutul) putih.

Atas penemuan tersebut selanjutnya Kasat Pol Airud AKP Bagus Suteja lakukan koordinasi dengan pihak KSDA Kabupaten Karangasem untuk penanganan selanjutnya.

Kasat Pol Airud AKP Bagus Suteja dikonfirmasi Faktapers.id pukul 10.00 wita menjelaskan seijin Kapolres Karangasem,

“Berdasarkan hasil observasi terhadap bangkai ikan Hiu tersebut tidak ditemukan adanya kekerasan atau tidak ditemukan luka-luka sehingga dapat disimpulkan kematian ikan Hiu tersebut kemungkinan karena cuaca diperairan. Tindakan yang telah dilakukan adalah melakukan pengamanan terhadap bangkai ikan hiu dan juga dilakukan pengukuran dengan panjang 4,5 meter dan lebar kepala 100 cm”ujar Kasat AKP Bagus Suteja.

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Kadus Samuh terkait dengan lokasi penguburannya, selanjutnya
di lakukan evakuasi terhadap bangkai ikan Hiu tersebut untuk di kuburkan di pantai Bugbug dengan menggunakan alat berat milik Dinas PU setempat. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments