Antisipasi Banjir dan Genangan Air, Sudin SDA Gencar Lakukan Pengerukan Lumpur

×

Antisipasi Banjir dan Genangan Air, Sudin SDA Gencar Lakukan Pengerukan Lumpur

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air di Musim hujan, Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan gencar melaksanakan giat pengerukan lumpur di sejumlah titik lokasi kali penghubung di Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Mustajab memantau langsung kegiatan pengerukan lumpur di saluran PHB Jalan Bangka II Gang V, RT 013/02 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air di Musim hujan,” terang Mustajab Sabtu, (30/1/2021).

Tak hanya itu, Mustajab juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) di sepuluh kecamatan agar gencar terus melaksanakan giat pengerukan lumpur di wilayah masing-masing.

“Jadi giat ini bukan hanya Sebatas pengerukan lumpur namun kami juga sudah mengoptimalkan puluhan pompa penyedot air yang ada di sejumlah titik lokasi rawan banjir,” tambah Mustajab.

Menurut Mustajab, dimusim penghujan ini, petugas dan jajaran SDA Jakarta Selatan juga akan lebih tanggap apa bila ada laporan warga yang meminta pengerukan pada kali PHB. Oleh karenanya, pihak dari jajaran Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan akan selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan masyarakat. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *