Apresiasi PWI Koordinatoriat Jakbar, Walikota Uus Terima Penghargaan

×

Apresiasi PWI Koordinatoriat Jakbar, Walikota Uus Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, menerima penghargaan piagam Partisipasi dan Kontribusi Penghargaan Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat.

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho di ruang kerja Wali Kota Jakarta Barat Jalan Kembangan No.2, Rabu (13/1/2021).

Dalam sambutannya Kornelius menyebutkan penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Jakarta Barat atas prestasi yang menonjol dalam partisipasinya dan kontribusi percepatan penanganan wabah Covid-19.

“Untuk itu PWI Koordinatoriat Jakarta Barat ikut mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di wilayah Jakarta Barat,” ucap pimpinan redaksi faktapers.id ini.

Kornel juga mengatakan, selama pandemi Covid-19, Pemkot Jakarta Barat beserta TNI/Polri terlibat dalam sejumlah upaya penanganan, mulai dari menerapkan PSBB, menyediakan tenaga medis, hingga gencar menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Mereka juga ikut melakukan kegiatan untuk menyukseskan kebijakan tersebut di antaranya dengan melakukan patroli dan menyosialisasikan pemakaian masker serta pentingnya physical distancing,” katanya.

Sejauh ini, ungkap Kornel, situasi di Jakarta Barat dalam menghadapi virus Corona masih terkendali.

“Kami akan terus melakukan program penyerahan piagam penghargaan Partisipasi dan Kontribusi Dalam Mendukung Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 ini secara berkala. Khususnya kepada pejabat tiga pilar Jakarta Barat hingga ke tingkat bawah. Piagam ini adalah bentuk apresiasi kamu kepada tiga pilar agar tidak kendor menghadapi pandemi ini ” jelas Kornel.

Menurutnya, apresiasi itu merupakan salah satu bentuk dukungan PWI Jakbar bisa bersinergi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

“Yah doain saja yah semoga langkah PWI Jakbar kedepan bisa lancar. Karena di PWI Jakbar tidak bisa hanya saling mengandalkan satu dengan yang lain. Semua mulai dari pengurus dan anggota harus bisa bekerjasama membangun organisasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

Uus juga meminta kepada PWI Jakbar untuk saling berkolaborasi dalam rangka menangani pandemi Covid-19 di Jakbar.

“Selain Covid, ancaman hujan yang menyebabkan baniir juga bisa diantisipasi bersama TNI/Polri,” terang Uus.

Menurut dia, hasil kolaborasi bersama PWI Jakbar ini dinilai sangat bagus dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi kita, segala upaya yang dilakukan dari berbagai macam institusi, yang intinya menangani pandemi covid, wajib sama-sama kita dukung. Dengan keterlibatan banyak pihak ini, mudah-mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan tersebut diantaranya, Kasuban Kesbangpol Jakbar Mohammad Matsani, Sudin Kominfotik, Nauli Silitonga selaku Ketua Seksi Perkotaan PWI Jaya, Iqbal selaku Sekretaris I PWI Jaya, Kornelius Naibaho Ketua PWI Jakbar, Warto Penasehat PWI Koordinatoriat Jakbar, Ivan Sekjen PWI Jakbar, Bambang, Ferry Nainggolan dan Hendra Anggota PWI Jakbar. ddg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *